Rabu, Agustus 17, 2022

Yayasan Al Hasanah dan Wali Siswa Sepakat Tempuh Jalur Kekeluargaan

Baca selanjutnya

Kupas News – Kisruh yang sebelumnya terjadi antara SDIT Al Hasanah dengan salah seorang mantan siswanya terkait biaya pendidikan berakhir dengan penyelesaian jalur kekeluargaan.

Ada beberapa kesepakatan antara sekolah dan orang tua sehingga diharapkan siswa bersangkutan bisa melanjutkan pendidikannya di SDIT Al Hasanah maupun di sekolah yang berbeda.

Menurut Ketua Yayasan Al Hasanah Bengkulu Yusran Hasymi, pada prinsipnya pihaknya terus memberikan pelayanan atau pendidikan secara maksimal selama ini.

“Kita telah melakukan pertemuan dengan orang tua siswa yang bersangkutan pada hari Jumat Tanggal 3 September 2021 dan alhamdulillah telah ada kesepakatan diantara kami pihak sekolah dan orang tua,” jelas Yusran.

Dari pertemuan tersebut Yayasan Al Hasanah memberikan keringanan pembayaran sesuai kesanggupan orang tua, yaitu sebesar Rp 2 juta. Orang tua akan membayar sesuai kesanggupannya dengan cara dicicil setelah itu pihak sekolah akan memberikan raport & surat pindah.

Selain itu, pihak yayasan dan sekolah juga menambahkan untuk memberikan keringanan biaya pendidikan, dengan cara siswa bersangkutan menyertakan surat keterangan data diri bahwa kurang mampu ataupun berstatus anak yatim-piatu.

Di sisi lain, lanjut Yusran, demi memberikan pelayanan terbaik bagi peserta didik di Yayasan Al Hasanah, pihaknya dalam setiap tahunnya juga terus memberikan apresiasi kepada siswa berprestasi dengan memberikan beasiswa.

“Yayasan Al Hasanah  memberikan apresiasi yang luar biasa kepada siswa berprestasi berupa beasiswa pendidikan, seperti kepada siswa SDIT Al Hasanah, siswa SMPIT Al Hasanah, dan siswa SMAIT Al Hasanah,” demikian Yusran.

Untuk diketahui dari kesepakatan bersama ini, pihak orang tua juga menyetujui kesepakatan tersebut.

Editor: Irfan Arief

Harga Sawit Merangkak Naik, Cangkang Sawit Jadi Nilai Tambah

Kupas News, Bengkulu – Harga Tandan Buah Segar (TBS) di Provinsi Bengkulu ditetapkan terendah Rp1.511 dan Harga Tertinggi Rp2.020 per Kg dengan toleransi harga...

Keluarga Korban Sodomi Polisikan Oknum Pensiunan ASN

Kupas News, Rejang Lebong – Unit Reskrim Polsek Bermani Ulu Polres Rejang Lebong menangkap seorang oknum pensiunan Aparatur Sipil Negera (ASN) di Kabupaten Rejang...

Kanwil Kemenkumham Bengkulu Sosialisasikan Kekayaan Intelektual Manusia

Kupas News, Bengkulu – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Provinsi Bengkulu Erfan mengatakan, kekayaan intelektual adalah hak yang...

54 Paskibraka Bengkulu Siap Kibarkan Merah Putih 17 Agustus Besok

Kupas News, Bengkulu – Setelah melalui seleksi dan pemusatan latihan, sebanyak 54 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Bengkulu Tahun 2022 dikukuhkan Gubernur Rohidin...

Garda Rafflesia Minta APH Usut Proses Lelang Puskesmas Pondok Suguh

Kupas News, Bengkulu – Proses lelang Renovasi-Penambahan Ruang Persalinan Puskesmas Pondok Suguh Tahun 2022 di Dinas Kesehatan Mukomuko turut menjadi perhatian aktivis lembaga swadaya...

Terbaru