Minggu, Januari 16, 2022

Yayasan Al Hasanah dan Wali Siswa Sepakat Tempuh Jalur Kekeluargaan

Baca selanjutnya

Kupas News – Kisruh yang sebelumnya terjadi antara SDIT Al Hasanah dengan salah seorang mantan siswanya terkait biaya pendidikan berakhir dengan penyelesaian jalur kekeluargaan.

Ada beberapa kesepakatan antara sekolah dan orang tua sehingga diharapkan siswa bersangkutan bisa melanjutkan pendidikannya di SDIT Al Hasanah maupun di sekolah yang berbeda.

Menurut Ketua Yayasan Al Hasanah Bengkulu Yusran Hasymi, pada prinsipnya pihaknya terus memberikan pelayanan atau pendidikan secara maksimal selama ini.

“Kita telah melakukan pertemuan dengan orang tua siswa yang bersangkutan pada hari Jumat Tanggal 3 September 2021 dan alhamdulillah telah ada kesepakatan diantara kami pihak sekolah dan orang tua,” jelas Yusran.

Dari pertemuan tersebut Yayasan Al Hasanah memberikan keringanan pembayaran sesuai kesanggupan orang tua, yaitu sebesar Rp 2 juta. Orang tua akan membayar sesuai kesanggupannya dengan cara dicicil setelah itu pihak sekolah akan memberikan raport & surat pindah.

Selain itu, pihak yayasan dan sekolah juga menambahkan untuk memberikan keringanan biaya pendidikan, dengan cara siswa bersangkutan menyertakan surat keterangan data diri bahwa kurang mampu ataupun berstatus anak yatim-piatu.

Di sisi lain, lanjut Yusran, demi memberikan pelayanan terbaik bagi peserta didik di Yayasan Al Hasanah, pihaknya dalam setiap tahunnya juga terus memberikan apresiasi kepada siswa berprestasi dengan memberikan beasiswa.

“Yayasan Al Hasanah  memberikan apresiasi yang luar biasa kepada siswa berprestasi berupa beasiswa pendidikan, seperti kepada siswa SDIT Al Hasanah, siswa SMPIT Al Hasanah, dan siswa SMAIT Al Hasanah,” demikian Yusran.

Untuk diketahui dari kesepakatan bersama ini, pihak orang tua juga menyetujui kesepakatan tersebut.

Editor: Irfan Arief

- Advertisement -

Jelang HPL Terbit, Pemprov Bentuk Tim 13 Atasi Pengelolaan Pantai Panjang

Kupas News – Pasca pelaksanaan gerakan bersih Pantai Panjang Bengkulu bersama Forkopimda dan organisasi masyarakat peduli kebersihan pantai, Pemprov Bengkulu kian memantapkan langkahnya kelola...

Gubernur Rohidin Kunjungi Universitas Al Azhar Indonesia Bahas Kerja Sama

Kupas News – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melakukan silaturahmi ke Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) di Jakarta. Berbagai hal dibahas dalam lawatannya pada Kamis...

Grand Opening Kafe Harsa Eat Terobosan Menu Andalan Unik di Bengkulu

Kupas News – Sebagian besar pelaku usaha kafe berlomba-lomba mengkreasikan desain tempat usahanya untuk menarik pelanggan. Terutama bereksperimen dalam sajian menu hidangan kemudian persaingan...

TP PKK Bengkulu Panen Melon Kualitas Premium

Kupas News – Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu Derta Wahyulin panen buah Melon kualitas premium milik Toboponik NHK Bengkulu "Ikona Melon", yang dibudidayakan pada...

Pasca Konflik Plasma, LIRA Temukan Rapor Merah PT. Pamor Ganda di Jakarta

Kupas News – Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) baru saja merilis hasil penilaian pengelolaan lingkungan hidup perusahaan di Indonesia periode Tahun 2020-2021. Penilaian...

Terbaru