Sabtu, Januari 22, 2022

70 Persen DPRD Bengkulu Tengah Wajah Baru

Baca selanjutnya

Ketua KPU Bengkulu Tengah, Asmara Wijaya, ST.
Ketua KPU Bengkulu Tengah, Asmara Wijaya, ST.

kupasbengkulu.com – Meskipun belum pelantikan, namun wajah-wajah baru sudah dipastikan menghuni gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Dari 25 kursi yang tersedia, hanya 9 incumbent saja yang kembali melenggang ke Karang Tinggi.

Bahkan daerah pemilihan dua, yang tercatat sebagai dapil dengan kursi terbanyak, yakni 8 kursi, hanya dua kursi saja milik calon incumbent, sedangkan 6 lainnya milik calon-calon baru.

Ketua DPRD Bengkulu Tengah, periode kemaren, Suharto, kembali melenggang ke DPRD tahun ini. Politisi Golkar ini bahkan digadang-gadang akan kembali menjadi ketua DPRD Bengkulu Tengah, mengingat suara partainya yang cukup besar.

Anggota legislatif dari PDIP, Peri Haryadi, S.Sos kembali mengamankan kursinya di dapil 2. Selain Peri, politisi PKS, Ir Sucipto MM juga menjadi calon incumbent kedua yang meraih kursi didapil tersebut.

Selain itu, nama-nama baru seperti Susiana dari Hanura, Evi Susanti dari Gerindra, Saharudin S.Sos dari Golkar adalah beberapa dari nama-nama baru yang menghuni DPRD Bengkulu Tengah periode 5 tahun kedepan.

Menyikapi banyaknya wajah baru, timbul asumsi bahwa anggota dewan lalu tidak begitu gencar melakukan kampanye. Padahal, dalam posisi incumbent, tentu banyak keuntungan yang bisa mereka manfaatkan.

Ketua KPU, Asmara Wijaya ST tidak mau berspekulasi tentang hasil Pemilu kali ini. Asmara menegaskan, hasil Pemilu adalah benar keinginan rakyat.

“Memang benar bahwa pemenang Pemilu legislatif didominasi wajah baru, ini bisa artinya bahwa calon-calon baru berhasil memikat hati rakyat,” pungkasnya. (vai)

- Advertisement -

Telkomsel Orbit Solusi Internet Murah, Bisa Dibawa Kemana Saja

Kupas News – Telkomsel Orbit merupakan layanan broadband rumah berbasis modem wifi. Orbit memiliki kualitas jaringan seluler terbaik dengan paket data yang bisa diandalkan...

Gubernur Bengkulu Tolak Rencana KemenpanRB Hapus Tenaga Honorer

Kupas News – Rencana penghapusan tenaga honorer oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) mulai tahun 2023 mendatang, di semua instansi pemerintahan,...

Lantik Pejabat Baru, RSHD Naik Tipe C Targetkan Inovasi dan Kebahagiaan

Kupas News – Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Rumah Sakit Umum Daerah Harapan dan Doa (RSUD HD) ke-8. dr Lista Cherlyviera secara resmi...

Lelang Pengelolaan Pasar Panorama Rampung Sebelum HUT Kota Bengkulu

Kupas News – Pemerintah Kota Bengkulu matangkan rencana lelang Pasar Panorama. Dua bulan kedepan, pemkot targetkan pasar panorama selesai dilelang dan segera di perbaiki...

Polisi Kantongi Identitas Pelaku Kekerasan Seksual Bocah 10 Tahun di Manado

Kupas News – Polisi masih menyelidiki kasus dugaan kekerasan seksual yang menimpa bocah 10 tahun berinsial CT di Manado, Sulawesi Utara. Dalam kasus ini,...

Terbaru