oleh

70 Persen DPRD Bengkulu Tengah Wajah Baru

70 Persen DPRD Bengkulu Tengah Wajah Baru
Ketua KPU Bengkulu Tengah, Asmara Wijaya, ST.

kupasbengkulu.com – Meskipun belum pelantikan, namun wajah-wajah baru sudah dipastikan menghuni gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Dari 25 kursi yang tersedia, hanya 9 incumbent saja yang kembali melenggang ke Karang Tinggi.

Bahkan daerah pemilihan dua, yang tercatat sebagai dapil dengan kursi terbanyak, yakni 8 kursi, hanya dua kursi saja milik calon incumbent, sedangkan 6 lainnya milik calon-calon baru.

Ketua DPRD Bengkulu Tengah, periode kemaren, Suharto, kembali melenggang ke DPRD tahun ini. Politisi Golkar ini bahkan digadang-gadang akan kembali menjadi ketua DPRD Bengkulu Tengah, mengingat suara partainya yang cukup besar.

Anggota legislatif dari PDIP, Peri Haryadi, S.Sos kembali mengamankan kursinya di dapil 2. Selain Peri, politisi PKS, Ir Sucipto MM juga menjadi calon incumbent kedua yang meraih kursi didapil tersebut.

Selain itu, nama-nama baru seperti Susiana dari Hanura, Evi Susanti dari Gerindra, Saharudin S.Sos dari Golkar adalah beberapa dari nama-nama baru yang menghuni DPRD Bengkulu Tengah periode 5 tahun kedepan.

Menyikapi banyaknya wajah baru, timbul asumsi bahwa anggota dewan lalu tidak begitu gencar melakukan kampanye. Padahal, dalam posisi incumbent, tentu banyak keuntungan yang bisa mereka manfaatkan.

Ketua KPU, Asmara Wijaya ST tidak mau berspekulasi tentang hasil Pemilu kali ini. Asmara menegaskan, hasil Pemilu adalah benar keinginan rakyat.

“Memang benar bahwa pemenang Pemilu legislatif didominasi wajah baru, ini bisa artinya bahwa calon-calon baru berhasil memikat hati rakyat,” pungkasnya. (vai)

Rekomendasi