Senin, Februari 6, 2023

148 Ribu Lebih KPM di Bengkulu Terima BLT Kenaikan BBM

Baca selanjutnya

Kupas News, Bengkulu – Pemerintah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) secara serentak seluruh Indonesia termasuk di Provinsi Bengkulu. Tercatat sebanyak 148.376 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Bengkulu turut menerima.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, BLT ini merupakan salah satu bentuk pengalihan subsidi BBM agar tepat sasaran. Jumlah BLT yang akan diterima masing-masing KPM adalah Rp600 ribu, tahap pertama senilai Rp300 ribu dan Rp300 ribu selanjutnya akan disalurkan pada bulan Desember mendatang.

“Jadi situasi sulit seperti ini kita hadapi dengan kerjasama. Apa yang dilaksanakan hari ini sangat tepat, pihak Pos Bengkulu menyalurkan BLT, kemudian di lokasi yang sama TPID, Bulog, Bank Indonesia bersama OPD teknis membuka pasar murah sehingga masyarakat tidak perlu jauh membeli kebutuhan pokok dan ini merupakan bentuk kolaborasi dan efesiensi” jelas Gubernur Rohidin, Rabu, (09/09)

Di samping itu yang tidak kalah penting menurut Gubernur Rohidin adalah validasi data KPM sehingga masyarakat yang belum masuk dalam data KPM bisa mendapatkan manfaat yang sama pada tahun mendatang.

Validasi yang dimaksud bukan penambahan data baru tapi verifikasi data yang ada karena dalam perjalanan waktu para calon penerima KPM itu bisa jadi ada yang meninggal dunia ataupun pindah domisili.

“Maka data-data seperti ini perlu diganti agar ada masyarakat yang memang kesulitan atau belum terdata sebagai KPM itu bisa menggantikan posisi ini. Saya meminta dinas sosial nanti koordinasi dengan pihak kementerian” kata Gubernur.

Selain penyaluran BLT BBM sebesar Rp300 ribu, pada kesempatan itu pula disalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) senilai Rp200 ribu. Total BLT yang diterima KPM se-Provinsi Bengkulu menjadi 500 ribu rupiah.

Penyaluran bantuan ini akan berlangsung hingga 10 hari ke depan, baik di Kota Bengkulu maupun di 9 kabupaten se-Provinsi Bengkulu.

Editor: Iman Sp Noya

6 Boneka Lucu untuk Anak

Kupas Bengkulu - Boneka merupakan salah satu mainan favorit anak-anak. Selain menjadi teman bermain, boneka juga dapat menstimulus kemampuan dan kreativitas si kecil. Nah, bagi...

Gubernur Rohidin Besuk Rahiman Dani Korban Penembakan OTD

Kupas News, Kota Bengkulu - Kondisi terkini korban penembakan Rahiman Dani dikabarkan sehat dan membaik. Saat ini korban penembakan orang tak dikenal (OTD) itu...

Ini Pengakuan Ibu Kades Pemeran Video Seks yang Tersebar di Kaur

Kupas News, Kaur - Kades Desa Sinar Mulya, Kabupaten Kaur mengakui kalau dalam video mesum yang beredar luas di tengah masyarakat adalah dirinya. Pengakuan...

Video Call Mesum Oknum Kades di Kaur Tersebar Luas

Kupas News, Kaur - Masyarakat di Kabupaten Kaur dihebohkan dengan beredarnya video mesum yang diduga diperankan salah seorang kepala desa perempuan di Kecamatan Maje,...

Polsek Mukomuko Selatan Salurkan Bantuan Beras untuk Warga Kurang Mampu 

Aparat kepolisian saat memberikan bantuan sosial berupa beras kepada salah satu warga yang kurang mampu di wilayah hukum Polsek Mukomuko Selatan, Rabu, 1 Februari...
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Terbaru