Beranda DAERAH BENGKULU 6 Bulan Kedepan Stok Beras Bengkulu Aman

6 Bulan Kedepan Stok Beras Bengkulu Aman

0
Kepala Devisi Regional Bulog Provinsi Bengkulu, Basirun
Kepala Devisi Regional Bulog Provinsi Bengkulu, Basirun

kupasbengkulu.com – Kepala Devisi Regional Bulog Provinsi Bengkulu, Basirun, pastikan persediaan kapasitas beras aman hingga 6 bulan kedepan.

Stok beras yang tersedia digudang bulog Bengkulu bisa menampung capai 10.7 ribu ton dan penyaluran per bulannnya hanya 1.500 ton.

Dijelaskan Basirun, sekarang ini gudang bulog sudah ada di tiga Kabupaten yaitu, Bengkulu Selatan, Bengkulu Utara, dan Rejang Lebong kapasitas masing-masing gudang menyimpan pasokan beras hingga di atas 500 ton. Seperti Bengkulu Selatan stok 569 ton beras, Bengkulu Utara 756 ton beras, dan Rejang Lebong 881 ton beras.

“Dengan pasokan beras yang ada digudang saat ini, kita yakin stok beras itu bisa bertahan hingga 6 bulan mendatang,” kata Basirun, Kepala Devisi Regional Bulog Bengkulu, Kamis (08/05/20154).

Selain dari pada itu, bulog juga berharap tidak pasokan beras yang ada tidak akan mengadakan tambah dari luar, karena akan memanfaatkan penyerapan pengadaan dari petani lokal.

” Sampai sekarang belum direncanakan pemasukan penambahan beras dari luar, karena sekarang beras lokal yang menjadi utama kita,” jelasnya.(yee)