Beranda Ujian Nasional UN 606 Peserta UN Provinsi Bengkulu “Drop Out”

606 Peserta UN Provinsi Bengkulu “Drop Out”

0
Ketua Panitia Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Dinas Pendidikan (Dispendik) Provinsi Bengkulu, Raden Wahyu Dharma Priatna
Ketua Panitia Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Dinas Pendidikan (Dispendik) Provinsi Bengkulu, Raden Wahyu Dharma Priatna
Ketua Panitia Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Dinas Pendidikan (Dispendik) Provinsi Bengkulu, Raden Wahyu Dharma Priatna

kupasbengkulu.com – Terhitung dihari kedua Ujian Nasional (UN) sebanyak 606 peserta se-Provinsi Bengkulu tidak hadir mengikuti ujian dan akan dinyatakan Drop Out apabila tidak ada laporan atau surat keterangan sakit dan izin dari sekolah maupun Dinas Pendidikan.

Data yang sudah direkap oleh Dispendik Provinsi Bengkulu, dimana siswa SMA/MA, SMK dan Paket C yang mengikuti ujian berjumlah 24.673 peserta se-Provinsi Bengkulu, yang hadir dalam ujian nasional tercatat 24.075 peserta.

“Sampai hari ke dua ini, data yang terhimpun ke kita banyak sekali siswa yang tidak mengikuti ujian,” Kata Raden Wahyu Dharma Priatna, Ketua Panitia UN Provinsi Bengkulu, Sela (15/04/2014).

Dijelaskannya, rincian data peserta yang tidak hadir Ujian Nasional UN SMA/MA, SMK, dan Paket C tahun pelajaran 2013/2014 Provinsi Bengkulu.

Data peserta UN SMA/MA Provinsi Bengkulu berjumlah 16.218 siswa, dan tidak hadir disaat ujian sebanyak 105 siswa, dengan rincian, Kota Bengkulu tidak hadir 30 siswa, Bengkulu Utara tidak hadir 4 siswa, tidak hadir 11 siswa, Bengkulu Selatan tidak hadir 7 siswa, Seluma tidak hadir 12 siswa, Kaur tidak hadir 10 siswa, Mukomuko tidak hadir 9 siswa, Lebong tidak hadir 8 siswa, Kepahiang tidak hadir 11 siswa, Bengkulu Tengah tidak hadir 3 siswa.

Data peserta UN SMK Provinsi Bengkulu berjumlah 7.030 siswa, dan tidak mengikuti ujian berjumlah 110 siswa, dengan rincian Kota Bengkulu tidak hadir 31 siswa, Rejang Lebong tidak hadir 47 siswa, Bengkulu Selatan tidak hadir 9 siswa, Seluma tidak hadir 4 siswa, Kaur tidak hadir 12 siswa, Mukomuko tidak hadir 1 siswa, Kepahiang tidak hadir 6 siswa.

Data peserta UN Paket C Provinsi Bengkulu 1.425 peserta, dan tidak hadir mengikuti ujian berjumlah 391 peserta, rincian Kota Bengkulu tidak hadir 35 peserta, Bengkulu Utara tidak hadir 60 peserta, Rejang Lebong tidak hadir 66 peserta, Bengkulu Selatan tidak hadir 4 peserta, Seluma tidak hadir 82 peserta, Kaur tidak hadir 17 peserta, Mukomuko tidak hadir 65 peserta, Lebong tidak hadir 28 peserta, Kepahiang tidak hadir 34 peserta.

Menurut Wahyu, data yang terhimpun sampai hari ini peserta yang tidak mengikuti Ujian Nasional akan dinyatakan Drop Out.(yee)