Beranda DAERAH BENGKULU Pemprov Bengkulu 148 Ribu Bibit Karet Untuk 6 Kabupaten

Pemprov Bengkulu 148 Ribu Bibit Karet Untuk 6 Kabupaten

0
Kepala Dinas Perkebunan (Disbun) Provinsi Bengkulu, Ricky Gunarwan
Kepala Dinas Perkebunan (Disbun) Provinsi Bengkulu, Ricky Gunarwan
Kepala Dinas Perkebunan (Disbun) Provinsi Bengkulu, Ricky Gunarwan

kupasbengkulu.com – Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah, melalui Kepala Dinas Perkebunan (Disbun) Provinsi Bengkulu, Ricky Gunarwan, mengatakan, akan mengadakan penambahan bibit karet sebanyak 148 ribu untuk dibagi ke 6 Kabupaten.

” Banyak sekali program yang akan kita lakukan di tahun 2014 ini, salah satunya pembagian bibit karet kepada masyarakat,” kata Ricky, Kamis (08/05/2014) saat dihubungi via ponsel.

Enam kabupaten yang akan mendapatkan bantuan bibit karet tersebut yaitu, Kabupaten Seluma, Kabupaten Bengkulu Utara, Kabupaten Rejang Lebong, Kabupaten Lebong, Kabupaten Kaur, dan Kabupaten Kaur. dimana bantuan bibit karet akan dibagikan pada bulan september mendatang.

Selain dari pada itu, Disbun juga lakukan tahapan perencanaan pelepasan varietas unggulan kopi di tingkat nasional. dan mengadakan kegiatandan pelatihan untuk masyarakat dalam mengatasi jamur akar putih.

” Kita juga akan memberikan bantuan alat pengolahan pasca panen kopi yang di pendanaannya dari APBN dan APBD,” jelas Ricky.

Bantuan alat pengolahan pasca panen yang bersumber dari APBN dan APBD terkhusus Kabupaten Rejang Lebong, dan bersumber dari APBD di Kabupaten Seluma dan Kabupaten Kepahiang.(yee)