Selasa, April 23, 2024

Ada Lomba Nasi Jambar Agenda HUT Kota Bengkulu, Anda Ikut?

kupasbengkulu.com – Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bengkulu ke-295 menggelar perlombaan membuat nasi jambar bagi warga daerah itu, dengan beragam hadiah menarik, pada Senin (17/3/2014).

Hal ini disampaikan, Ketua Badan Musyawarah Adat (BMA) Kota Bengkulu, Drs. H. S. Effendi, MS., usai pelaksanaan launching HUT Kota Bengkulu di halaman Kantor Pemkot, Rabu (05/03/2014).

Disebutkan Effendi, panitia sudah mempersiapkan segala keperluan terkait pelaksanaan lomba Nasi Jambar Kunyit yang rencananya akan digelar pada 17 Maret 2014 mendatang.

“Kegiatan HUT Kota tahun ini tentunya akan semakin meriah. Seperti kehendak wali kota agar melibatkan partisipasi aktif masyarakat. Oleh karena itu panitia mempersiapkan hadiah untuk perlombaan nasi jambar yang lebih mewah dari tahun sebelumnya,” cerita Effendi.

Beberapa barang elektronik telah dipersiapkan, seperti televisi dalam beberapa jenis dan ukuran, dispenser, kulkas, dan lainnya.

“Banyak masyarakat yang tidak bisa memasak bahkan tak tahu tentang Nasi Jambar Kunyit padahal ini adalah kekayaan budaya Bengkulu. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk ikut serta berperan dalam pengembangan seni budaya, terutama kuliner khas Bengkulu,” ujarnya.

Tidak hanya perlombaan, penggunaan Nasi Jambar juga akan dipamerkan dalam agenda mufakat Raja Penghulu atau sidang adat, yang akan diselenggarakan meriah di depan gedung DPRD Kota Bengkulu. Nantinya masyarakat dapat menyaksikan langsungdan ikut serta dalam sidang tersebut.

“Kalau masyarakat ikut serta, artinya masyarakat ikut merasakan bagaimana adat Bengkulu yang sesungguhnya sehingga dapat dikembangkan dan dipertahankan,” tutupnya. (val)

Related

Polres BS Serahkan Kembali Kendaraan yang Dititipkan Warga Usai Mudik Lebaran

Polres BS Serahkan Kembali Kendaraan yang Dititipkan Warga Usai...

Rakor Pengendalian Inflasi, Pemkot Komitmen Jaga Stabilitas Harga Pangan

Rakor Pengendalian Inflasi, Pemkot Komitmen Jaga Stabilitas Harga Pangan...

Spanduk Tolak Kenaikan BBM dan Tarif Listrik Hiasi Kota Bengkulu

Spanduk Tolak Kenaikan BBM dan Tarif Listrik Hiasi Kota...

Caleg Terpilih yang Dilantik Harus Mundur Jika Maju Pilkada 2024

Caleg Terpilih yang Dilantik Harus Mundur Jika Maju Pilkada...

Pemkab Kaur Gelar Rapat Persiapan HUT Kabupaten Kaur Ke-21

Pemkab Kaur Gelar Rapat Persiapan HUT Kabupaten Kaur Ke-21...