Beranda DAERAH Rejang Lebong Angka Kriminalitas di Rejang Lebong Turun 24,5 Persen

Angka Kriminalitas di Rejang Lebong Turun 24,5 Persen

0
Angka Kriminalitas di Rejang Lebong Turun 24,5 Persen

Rejang Lebong, kupasbengkulu.com – Sepanjang tahun 2014 angka kriminalitas di Kabupaten Rejang Lebong, mengalami penurunan. Hal tersebut ditandai dengan 551 kasus kriminal, yang dilaporkan ke Polres Rejang Lebong di tahun 2014.

Jumlah tersebut jauh lebih sedikit dibandingkan tahun sebelumnya, yang mana di tahun 2013, tercatat sebanyak 726 kasus, yang ditangani Polres Rejang Lebong.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Dirmanto menegaskan, penurunan tersebut mencapai 24, 5 persen. Hal ini menunjukkan, meski masalah kriminalitas terus menerus menjadi momok bagi warga Rejang Lebong, namun sebenarnya tingkat kriminal tersebut terus menurun. Salah satu penyebabnya, terus tertangkapnya gembong-gembong kriminal di wilayah kabupaten ini.

“Kasus kriminal yang terjadi pada tahun 2014 cenderung lebih sedikit dibanding tahun sebelumnya, dengan 178 kasus lebih kecil, atau menurun hingga lebih dari 24 persen,”tegasnya.

Dirmanto meyakinkan, jajarannya akan lebih serius pada tahun 2015 ini. Tujuannya, lanjut Dirmanto, ialah menekan kriminal dan menciptakan situasi aman dan damai di Rejang Lebong.(vai)