Beranda DAERAH BENGKULU Antisipasi Wabah Penyakit, Kodim 0425 Gelar Karya Bhakti di Sungai Seluma

Antisipasi Wabah Penyakit, Kodim 0425 Gelar Karya Bhakti di Sungai Seluma

0

Antisipasi Wabah Penyakit, Kodim 0425 Gelar Karya Bhakti di Sungai Seluma

Fri, 12/08/2023 – 19:08

Personel Kodim 0425 Seluma melakukan bersih-bersih di pinggir sungai bendung Kelurahan Lubuk Lebur, Seluma, Foto: Dok

Kupasbengkulu.com – Sebagai Antisipasi Wabah Penyakit menular dan Banjir, Kodim/0425 lakukan karya bakti bersih-bersih sampah hingga tanam 100 pohon di aliran sungai bendung Kelurahan Lubuk Kebur, Kecamatan Seluma, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu.

Dandim 0425, Letkol. Arh. Dedy Yarhatmoko mengatakan, bahwa karya bakti yang kegiatannya pembersihan sampah dan tanam pohon ini dilakukan sebagai antisipasi wabah penyakit dan banjir dan kegiatan yang dilakukan juga berdasarkan telegram Pangdam II, jelang HUT Kodam II Sriwijaya.

“Kegiatan bersih- bersih sampah serta tanam pohon ini antisipasi wabah penyakit dan cegah banjir, namun selain itu merupakan kegiatan HUT Kodam II Sriwijaya ke 78 yang bakal jatuh pada tanggal 1 Januari 2024 mendatang,” kata Dandim Letkol. Arh. Dedy 

Kegiatan terus berlangsung ke beberapa titik wilayah di kabupaten Seluma. Pihaknya kata Dandim, telah berkoordinasi dengan Dinkes untuk berkolaborasi guna mencegah wabah penyakit seperti Demam Berdarah Dangue (DBD). Kodim 0425 dan Dinkes akan melaksanakan kegiatan Foogging

“Kegiatan ini akan dilaksanakan kembali di beberapa titik wilayah di Kabupaten Seluma. Untuk cegah penyakit nantinya kolaborasi juga bersama Dinkes dengan cara melakukan Fogging di area rentan jintik nyamuk DBD,” ujar Dandim.

Unsur yang terlibat dalam pelaksanaan karya bakti tersebut yakni TNI dari Kodim 0425/Seluma, Polres Seluma, Satuan Polisi Pamong Praja, perangkat kelurahan, dan masyarakat setempat.

Reporter: Deni Aliansyah Putra

Daerah
Seluma