oleh

Organisasi Sosial Korea Kunjungi Panti Asuhan di Bengkulu

Mr. Im Beyong Joo bersama rombongannya dari organisasi sosial Korea bernama Sekwan Children's Service Organization menerima cinderamata khas Bengkulu
Mr. Im Beyong Joo bersama rombongannya dari organisasi sosial Korea bernama Sekwan Children’s Service Organization menerima cinderamata khas Bengkulu

kupasbengkulu.com – Mr. Im Beyong Joo bersama rombongannya dari organisasi sosial Korea bernama Sekwan Children’s Service Organization berkunjung ke Bengkulu dalam rangka bakti sosial ke panti-panti asuhan.

“Kegiatan ini dalam rangka bakti sosial kepada anak-anak panti asuhan, sekaligus berbagi dan bertukar pengalaman seni budaya antara Korea dan Indonesia,” ujar Mr. Lee, juru bicara Sekwan Children’s Service Organization saat berkunjung ke panti Asuhan Aisyiyah ‘Kasih Ibu’ Bengkulu, Selasa (24/6/2014).

Kunjungan ini diisi dengan berbagai rangkaian acara. Pada sesi pembukaan dimulai dari persembahan tari tabot Bengkulu oleh putra-putri panti asuhan Aisyiyah Kasih Ibu, dilanjutkan dengan persembahan tari kipas dan pertunjukan seni bela diri Taekwondo oleh tim Korea.

Pada sesi selanjutnya ditampilkan pertunjukan sulap dari Korea yang membuat suasana menjadi semakin riuh akibat aksi sulap yang memukau.

Tak habis sampai di situ, anak-anak panti asuhan juga dipandu oleh tim korea untuk melakukan permainan suati permainan unik, ‘injak balon’. Permainan dilakukan secara tim. Masing-masing tim berjumlah 10-15 orang. Tiap-tiap peserta diikatkan sebuah balon di kaki kirinya. Antara satu tim dengan tim lainnya diadu, mereka saling berlomba memecahkan balon di kaki lawan dengan cara menginjaknya. Waktu permainan 15 detik, dan tim yang memiliki sisa balon terbanyak adalah pemenangnya.

Di akhir acara dilakukan penyerahan kenang-kenangan berupa hasil kerajinan daun lantung Bengkulu dari panti asuhan Aisyiyah Kasih Ibu kepada Sekwan Children’s Service Organization, dilanjutkan dengan pembagian cenderamata dari mereka untuk tiap-tiap anak panti asuhan mulai dari anak yang duduk di Sekolah Dasar (SD), SMP, dan SMA.

“Kami merasa senang sekali atas kunjungan kawan-kawan Korea. ucapan terimakasih sebanyak-banyaknya atas kunjungan serta bantuan yang diberikan untuk anak-anak kami di sini,” ujar Winarti, pembina panti asuhan Aisyiyah ‘Kasih Ibu’ Bengkulu. (cr2)

Rekomendasi