Beranda PENDIDIKAN Bengkulu Kirim 8 Siswa Ikuti Kemah Budaya Nasional 2014

Bengkulu Kirim 8 Siswa Ikuti Kemah Budaya Nasional 2014

0
Waka Bidang Kesiswaan, SMPN 12 Kota Bengkulu, Sugeng Raharjo.
Waka Bidang Kesiswaan, SMPN 12 Kota Bengkulu, Sugeng Raharjo.
Waka Bidang Kesiswaan, SMPN 12 Kota Bengkulu, Sugeng Raharjo.

kupasbengkulu.com- Sebanyak 8 siswa pramuka penggalang Sekolah Menengah Pertama (SMP) asal Provinsi Bengkulu akan mengikuti kegiatan tahunan Kemah Budaya Nasional 2014 pada tanggal 27 April hingga 2 Me1 2014 di Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah.

Pembina Pendamping sekaligus Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, SMP Negeri 12 Kota Bengkulu, Sugeng Raharjo, kepada kupasbengkulu.com, mengungkapkan 8 siswa pramuka penggalang yang diberangkatkan tersebut seluruhnya berasal dari siswa pramuka SMP Negeri 12 Kota Bengkulu. Dan secara keseluruhan kegiatan ini akan diikuti oleh 750 peserta

“Ini penunjukkan dari Kwarda Bengkulu, bahwa sekolah kita yang mewakili Provinsi Bengkulu dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Kemendikbud bekerja sama dengan Kwarnas Pramuka. pada tahun lalu Kabupaten Bengkulu Utara yang mendapatkan kesempatan. Kebetulan saya yang akan mendampingi siswa selama penyelenggaraan kegiatan ini,” kata Sugeng, Sabtu (19/04/2014).

Menurut dia, ini kesempatan bagus bagi SMP Negeri 12 Kota Bengkulu bisa mewakili Provinsi Bengkulu ke tingkat nasional. Apalagi, kata dia, pada kegiatan ini nanti para siswa akan memperkenalkan pakaian adat Bengkulu dan kesenian Bengkulu.

“Ada kegiatan nantinya yang mengharuskan peserta menggunakan pakaian adat daerah masing-masing. Sedangkan untuk kesenian daerah kita akan tampilkan tari pedang, dan anak-anak telah mempersiapkan tarian itu,” tambahnya.

Selain memperkenalkan kebudayaan sendiri, ujar Sugeng, para siswa nantinya akan bisa lebih mengenal kebudayaan 33 provinsi lainnya yang ada di Indonesia.(coy)