oleh

Akses Jembatan ke Perkantoran Seluma Parah

Akses jembatan menuju perkantoran Kabupaten Seluma yang rusak.
Akses jembatan menuju perkantoran Kabupaten Seluma yang rusak.

kupasbengkulu.com – Kondisi jembatan akses menuju daerah perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma kondisinya sangat parah. Kondisi papan jembatan yang terletak diantara Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Seluma sudah banyak yang rusak.

Beruntung, satu sisi jembatan masih dipergunakan karena terlihat papannya masih utuh, Meskipun demikian kondisi ini tetap mengancam keselamatan pengendara yang melintas di jembatan tersebut.

“Jembatan yang rusak ini rawan sekali kecelakaan, karena jalannya menurun. Kalau pengendara motor melaju kencang dengan arah yang berlawanan sangat berbahaya, karena kondisi jembatan hanya sebelah saja yang masih bagus. Sebelahnya sudah rusak berat, mobil sudah tidak bisa lagi lewat jembatan itu,” tutur salah seorang PNS Warga Sido Mulyo, Budiman (27), Selasa (24/06/2014).

Menurut dia, seharusnya pemerintah harus mencari solusi bagaimana cara memperbaiki jembatan yang rusak ini. Karena sudah beberapa orang yang nyaris jatuh karena tidak tahu kondisi jembatan yang rusak.

“Harusnya diperbaiki, kalau tidak bisa berakibat fatal. Apalagi pengendara melaju pada malam hari, ditakutkan jatuh dan di bawah jembatan jurang yang sangat dalam, bisa merenggut nyawa,” keluhnya.(cr9)

Rekomendasi