Selasa, Agustus 16, 2022

Bengkulu Tuan Rumah Open Swimming Championship 2022 se-Sumatera

Baca selanjutnya

Kupas News, Bengkulu – Gubernur Rohidin Mersyah membuka kejuaraan Bengkulu Open Swimming Championship se Sumatera Tahun 2022 di Kolam Renang Rafflesia Kota Bengkulu, Jum’at (24/6).

Ketua Pengprov Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Bengkulu, Erna Sari Dewi menyampaikan penyelenggaraan event regional ini sebagai ajang meningkatkan kemampuan, serta mengukur prestasi diri guna mendapatkan atlet renang terbaik.

“Alhamdulillah support dari Gubernur dan pemerintah daerah sangat besar, sejak awal rencana kegiatan ini. Para atlet memang sangat membutuhkan kompetisi, oleh sebab itu banyak peserta datang dari luar daerah seperti Lampung, Sumbar, Pekanbaru, Aceh, Sumsel,” ujar Erna yang juga menjabat Wakil Ketua III DPRD Provinsi Bengkulu.

Ke depan kata Erna, PRSI meminta kepada pemerintah daerah untuk membangun sarana prasarana olahraga yang mumpuni sesuai standar, agar dapat menyelenggarakan event renang nasional di Bengkulu. Antusias peserta yang mengikuti kegiatan ini juga sungguh luar biasa, dari berbagai perkumpulan renang di Sumatera.

“Kita berharap adanya pembangunan venue renang yang sesuai standar, seperti memiliki kolam pemanasan. Dan pada event ini, para peserta akan memperebutkan sebanyak 126 set medali, trophy, dan 350 piagam. Semoga kegiatan ini berlangsung lancar hingga akhir,” terang Erna.

Sementara, Gubernur Rohidin Mersyah mengatakan ajang ini memiliki tujuan yang sangat bagus, jadi untuk para atlet tampilkan kemampuan terbaik namun tetap menjunjung sportivitas. Begitupun untuk para wasit, buatlah keputusan yang adil sesuai aturan yang berlaku.

“Event ini guna menjaring atlet berprestasi, di samping sebagai ajang silaturahmi perkumpulan renang se Sumatera,” ucap Gubernur Rohidin.

Tambah Gubernur, Pemprov terus mengupayakan untuk membenahi fasilitas sarana prasarana di beberapa cabang olahraga. Dan pada saat event Porwil lalu, sudah ditata sedemikian rupa.

“Kita akui, untuk sarana prasarana olahraga di Bengkulu bukan hanya cabang renang saja namun cabang olahraga yang lain juga masih sangat terbatas. Kemarin pada saat ajang Porwil, kita sudah menata namun masih dibutuhkan pembenahan jika ingin mengadakan sebuah event besar,” pungkas Rohidin.

Editor: Iman Sp Noya

Harga Sawit Merangkak Naik, Cangkang Sawit Jadi Nilai Tambah

Kupas News, Bengkulu – Harga Tandan Buah Segar (TBS) di Provinsi Bengkulu ditetapkan terendah Rp1.511 dan Harga Tertinggi Rp2.020 per Kg dengan toleransi harga...

Keluarga Korban Sodomi Polisikan Oknum Pensiunan ASN

Kupas News, Rejang Lebong – Unit Reskrim Polsek Bermani Ulu Polres Rejang Lebong menangkap seorang oknum pensiunan Aparatur Sipil Negera (ASN) di Kabupaten Rejang...

Kanwil Kemenkumham Bengkulu Sosialisasikan Kekayaan Intelektual Manusia

Kupas News, Bengkulu – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Provinsi Bengkulu Erfan mengatakan, kekayaan intelektual adalah hak yang...

54 Paskibraka Bengkulu Siap Kibarkan Merah Putih 17 Agustus Besok

Kupas News, Bengkulu – Setelah melalui seleksi dan pemusatan latihan, sebanyak 54 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Bengkulu Tahun 2022 dikukuhkan Gubernur Rohidin...

Garda Rafflesia Minta APH Usut Proses Lelang Puskesmas Pondok Suguh

Kupas News, Bengkulu – Proses lelang Renovasi-Penambahan Ruang Persalinan Puskesmas Pondok Suguh Tahun 2022 di Dinas Kesehatan Mukomuko turut menjadi perhatian aktivis lembaga swadaya...

Terbaru