Selasa, Mei 28, 2024

Berani ‘Bali’, Siap-Siap Didenda Rp 3 Juta

Polres BSS
Sat Lantas Polres Bengkulu Selatan, akan menindak tegas bagi pengedara yang sengaja melakukan aksi kebut-kebutan dijalan raya.

Bengkulu Selatan, kupasbengkulu.com – Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Abdul Muis melalui Kasat Lantas AKP. Andrianto mengatakan, pihaknya akan semakin gencar melakukan operasi penertiban lalu lintas.

Apabila masih terdapat para remaja yang suka mengggelar aksi balapan liar di jalan raya, maka pihaknya pun tidak akan segan – segan memberikan sanksi yang terberat sesuia UU RI nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

”Sesuai pada pasal 297 disebutkan bahwa, para pelaku aksi kebut-kebutan di jalan raya diancam dengan sanksi kurungan penjara 1 tahun atau denda Rp 3 juta,” Kata Adrianto dihadapan ratusan remaja siswa SMA Negeri 3 Kota Manna, Selasa, (13/1/2015).

Adrianto mengimbau, kepada orang tua agar selalu mengawasi prilaku anaknya. Jika ada anaknya yang betul-betul mempunyai bakat balapan motor, salaurkan saja bakatnya tersebut ke sirkuit padang panjang.

”Kalau masih ada yang melakukan balap liar atau Bali di depan kantor DPRD Bengkulu Selatan, maka akan kami beri sanksi seberat-beratnya sesuai UU RI tahun 2009 tentang lalu lintas,” demikian Adrianto.(tom)

Related

Polisi Ingatkan Pengunjung Wisata Pantai Waspadai Cuaca Ekstrim

Kupas News, Bengkulu Selatan – Kendati tingginya gelombang laut...

Pembangunan Titik Nol Perbaikan Jalan Bengkulu Selatan Dimulai

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat meninjau pembangunan Titik Nol...

Bhabinkamtibmas Sambangi Pasar Kutau Pantau Ketersediaan Stok Sembako

Kupas News, Bengkulu Selatan - Kepolisian Resor Bengkulu Selatan melalui...

Polisi Amankan Terduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika di Bengkulu Selatan

Kupas News, Bengkulu Selatan – Polres Bengkulu Selatan selidiki...

Akibat Ngantuk, Pelajar di Kota Manna Tabrak Ambulance

Kupas News, Bengkulu Selatan – Diduga mengantuk saat mengendarai...