oleh

Berita ISIS Akan Hancurkan Kabah Tak Terverifikasi

-NASIONAL-44 views
sumber foto: www.voaindonesia.com
sumber foto: www.voaindonesia.com

kupasbengkulu.com – Akun yang menamakan diri Abu Turab Al Mugdassi, dalam tweet-nya itu mangancam, “akan menghancurkan kota suci umat Islam sedunia, Mekkah”.

Turab Al Mugdassi mengatakan juga akan menghancurkan Kabah. “Orang pergi ke Mekkah untuk menyentuh batu itu, bukan bertemu Allah,” tweet akun tersebut.

“Jika Allah menghendaki, kami akan membunuh mereka yang menyembah batu di Mekah dan menghancurkan Kabah. Orang-orang pergi ke Mekah untuk menyentuh batu, bukan untuk Allah,” tulis akun itu.

Sejumlah media di Timur Tengah mengabarkan ancaman yang dilontarkan akun Twitter itu. Setelah kabar itu beredar akun Twitter milik ‘Al Mugdassi’ itu sudah tak bisa lagi dibuka.

Menurut sejumlah media Timur-tengah menuliskan, “Ancaman ini belum dapat diverifikasi kebenarannya,” tulis Al-jazeera.

“Jika ancaman ini dapat diverifikasi kebenarannya, maka ini sangat mengejutkan karena datang dari kelompok yang ingin membentuk Kekalifahan tersebut.” Lansir HuffingtonPost.

Laporan menunjukkan bahwa akun Twitter yang mengirimkan pesan itu, telah dihapus. Sejauh ini, keaslian akun sebagai milik anggota ISIS belum bisa diverifikasi.

ISIS dikabarkan merencanakan merebut kota Arar, Arab Saudi, yang terletak sangat dekat dengan perbatasan Irak.

Saat ini pemerintah Arab Saudi sudah menggerakkan 30.000 prajuritnya ke sepanjang perbatasan kerajaan itu dengan Irak, terutama setelah Baghdad menarik mundur pasukannya dari wilayah perbatasan itu.

Berita serupa pun banyak dikutip oleh beberapa laman media nasional di Indonesia.

sumber: news.atjehcyber.net

Rekomendasi