Sabtu, Mei 18, 2024

Ciptakan Pengusaha Muda, Ini Langkah ‘Kampus Hijau’ Bengkulu

pembukaan acara kewirausahaan UMB
Pembukaan Pekan kewirausahaan, di ‘Kampus Hijau’ UMB II Kelurahan Lingkar Timur Kota Bengkulu, Sabtu (20/12/2014).

Kota Bengkulu, kupasbengkulu.com – Kepala Program Studi (Prodi) Akuntansi Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Muhammaduyah Bengkulu (UMB) Yus Maniarti mengatakan, untuk melatih dan membangun jiwa berwirausaha dalam diri mahasiswa/i, Senin (22/12/2014) hingga Rabu (24/12/2014) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FE dan HIMA Akuntansi serta HIMA Manajemen FE UMB menggelar pekan kewirausahaan, di ‘Kampus Hijau’ UMB II Kelurahan Lingkar Timur Kota Bengkulu.

”Tujuan acara ini untuk menciptakan kreatifitas dalam diri mahasiswa yang mampu membangun jiwa interpreuner mahasiswa. Kita mengharapkan saat selesai dari pendidikan sarjana, mahasiswa siap menciptakan lapangan pekerjaan dan menjadi pengusaha muda,” kata Yus, saat dihubungi via telepon genggamnya, Sabtu (20/12/2014).

Ia menjelaskan, dalam acara tersebut mahasiswa juga dituntut untuk membuat produk-produk, mulai dari makanan serta produk lainnya. Selain itu, sambung dia, dalam pekan kewirausahaan bukan hanya melibatkan mahasiswa UMB. Namun, dari pihak panitia juga mengundang dari kalangan umum untuk ikut terlibat.

”Pekan kewirausahaan ini merupakan salah satu rangkaian dari mata kuliah Praktek Terpadu Kewirausahaan (PTK), yang mana PTK memiliki tiga program. Mulai dari PKL, magang dan berwirausaha. PTK ini wajib diambil oleh seluruh mahasiswa semester lima yang menempuh mata kuliah PTK,” jelas Yus.

Untuk diketahui, acara Pekan Kewirausahaan tersebut dibuka, Sabtu (20/12/2014) di kampus hijau II Kelurahan Lingkar Timur Kota Bengkulu.(gie)

Related

Cerita Ishak dengan Usaha Tahu Rumahan yang Kembang-kempis

Cerita Ishak dengan Usaha Tahu Rumahan yang Kembang-kempis ...

Bupati Kopli Larang Truk Batu Bara Melintas di Kecamatan Pinang Belapis

Bupati Kopli Larang Truk Batu Bara Melintas di Kecamatan...

Manajeman PT. DDP Bantah Telah Terjadi Konflik Agraria di Air Berau Estate

Manajeman PT. DDP Bantah Telah Terjadi Konflik Agraria di...

Bupati Kopli Anshori Hadiri Perayaan HUT Perpusnas RI di Jakarta

Bupati Kopli Anshori Hadiri Perayaan HUT Perpusnas RI di...

Idap Tumor Ganas, Remaja Asal Seluma Ini Butuh Uluran Tangan

Idap Tumor Ganas, Remaja Asal Seluma Ini Butuh Uluran...