Minggu, Mei 22, 2022

Daerah Rawan Kenakalan Remaja, Pemkab Siap ‘Blusukan’

Baca selanjutnya

Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah, Darmawan Yakoeb.
Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah, Darmawan Yakoeb.

kupasbengkulu.com – Menyikapi semakin maraknya kasus-kasus kenakalan remaja di wilayah Bengkulu Tengah, terutama seks bebas dan obat-obatan. Pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat berencana untuk blusukan ke sekolah-sekolah.

Blusukan ini tidak hanya dalam tujuan sosialisasi saja, tetapi direncanakan berbentuk tindakan langsung seperti pemeriksaan terhadap apa saja yang dibawa oleh para pelajar kesekolah, juga pemeriksaan pada handphone milik siswa. Hal ini dinyatakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) setempat, Drs H Darmawan Yakoeb pada kupasbengkulu.com.

Diakui Darmawan, hal ini dilakukan karena pihak Pemkab sudah semakin gerah membaca dan mendengarkan kabar dari remaja setempat yang terus membuat ulah. Berturut-turut, setelah dikejutkan dengan kabar digerebeknya pasangan muda di Talang Empat, disusul penangkapan pemuda berstatus pelajar di Taba Penanjung karena mencuri batu bara.

Berlanjut dengan perkelahian antar pemuda, terakhir seorang pemuda di Pondok Kelapa yang ketahuan menganiaya dan mencabuli pacarnya sendiri. Sekda menyatakan tentu hal ini perlu tindakan tegas.

“Kita harus sosialisasi, berlanjut dengan tindakan semacam pemeriksaan apa saja yang dibawa para pelajar dan apa saja isi di Handphonenya, tentu ini salah satu jalan untuk mencegah hal buruk semcam itu terus terjadi,” terang Darmawan.

Selain itu, pihak Pemkab bersama Kesbangpol setempat juga akan bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam kegiatan lanjutan. Kegiatan lanjutan ditujukan untuk mengurangi dampak negatif kenakalan remaja dari segi lalu lintas dan penyalah gunaan narkoba.

Wilayah kabupaten ini dinyatakan sangat rawan sebagai jalur lintas narkotika, karena berada diantara Kota Bengkulu, Curup dan Lubuklinggau. Terbukti dengan tertangkapnya TO Narkoba Polda Bengkulu, di wilayah Taba Penanjung. Sedangkan untuk lalu lintas, juga dibuktikan dengan tingginya angka kecelakaan, bahkan yang berakhir meninggal dunia.

“Selain masalah seks bebas, dua hal lain yang menjadi sorotan kita untuk kaum muda, yakni masalah narkotika dan pelanggaran lalu lintas,” pungkasnya.(vai)

Maraknya Konflik Agraria, Dempo Xler Menilai Hukum Tidak tegak

Kupas News, Bengkulu – Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler turut bersikap atas maraknya konflik agraria yang terjadi di wilayah Provinsi Bengkulu....

Ketua Dewan Supriyanto Dampingi Helmi Hasan Terima Penghargaan WTP dari BPK

Kupas News, Kota Bengkulu – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu berhasil mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pengawas Keuangan (BPK) atas laporan keuangan...

ARGA Gelar Halal Bihalal Bertajuk Mendukung Pers Bersatu Membangun Negeri

Kupas News, Mukomuko – Aliansi Remaja Gemar Aktifitas (ARGA), Kamis (19/05) menggelar acara Halal Bihalal dan Silaturahmi bertajuk “Mendukung Pers Bersatu Membangun Negeri” di...

Sera dan Joan Bakal Jadi Kado Spesial JMSI di HUT Kabupaten Seluma

Kupas News, Seluma - Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Seluma yang ke-19, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Seluma mempersembahkan kado Spesial...

Posisi Penting Indonesia pada Kerentanan Kawasan dan Konflik Global

Kupas News, Artikel - Bulan Mei adalah bulan penting dalam kalender politik bangsa Indonesia. Pada bulan ini kita merayakan hari kebangkitan nasional sebagai momentum...

Terbaru