Dana Rp 2,1 Miliar Digelontorkan Bangun Sekolah Kebakatan Olahraga

Baca selanjutnya

Bertukar cindera mata
Gubernur Bengkulu, H Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd, Ketua PWI Pusat Margiono, dan Ketua PWI Bengkulu, Sukatno, menerima buku dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Prof. Dr. Ir. Muhammad Nuh,saat acara ramah tamah, Jumat (7/2/2014) malam.

Tujuan dari sekolah kebakatan olahraga tersebut, kata Junaidi, menyelenggarakan pendidikan bermutu dengan sentuhan yang tepat untuk atlet. Selain itu, untuk mencapai prestasi tertinggi dengan memberikan fasilitas dan program pendidikan dan pelatihan yang baik.

”Di Provinsi Bengkulu memiliki program khusus dengan pembangunan sekolah kebakatan olahraga. Setidaknya dengan sekolah kebakatan tersebut dapat mencetak atlet berprestasi baik individu maupun beregu,” kata Junaidi saat ramah tamah dengan Mendikbud M Nuh di salah satu hotel berbintang Kota Bengkulu, Jumat (7/2/2014) malam.

Junaidi menambahkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu telah menyiapkan lahan seluas kurang lebih 17.000 M2 yang terletak di jalan lintas Bengkulu-Kepahiang tepatnya di Kelurahan Surabaya Kecamatan Sungai Serut Kota Bengkulu.

Bahkan, lanjut Junaidi, dari Pemprov Bengkulu menyediakan dana yang berasal dari APBD 2014 sebesar Rp 2.112.547.000, untuk pembangunan lapangan olahraga sekolah kebakatan.

”Kita juga menyiapkan dana operasional sekolah kebakatan serta menyediakan tenaga didik dan kependidikan yang diperlukan oleh sekolah kebakatan,” jelas Junaidi.

Berdasarkan rekomendasi dari KONI dan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu cabang olahraga unggulan Bengkulu, terang Junaidi, seperti gulat, atletik, angkat besi, pencak silat, sepak bola atau futsal.

Selain itu, tambah dia, jumlah siswa yang akan ditampung di sekolah kebakatan sebanyak 120 siswa per tahun ajaran dari hasil seleksi kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu.

”Sekolah Kebakatan tentunya dapat memacu pembangunan pendidikan di Bengkulu. Serta dapat memberikan kontrbusi lebih besar di bidang olahraga dan pendidikan,” pungkas Junaidi.(gie)

- Advertisement -

Pemprov Bengkulu Dorong Penerapan Teknologi Digital Hasil Perkebunan

Kupas News – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu terus berupaya menekan laju inflasi terkhusus pada masa Pandemi COVID-19. Di antaranya melalui penggunaan teknologi digital baik...

Ini 8 Tips Berhubungan Seksual Saat Anak Sedang Tertidur

Kupas News – Ada beberapa orangtua yang beruntung anaknya sudah bisa tidur sendiri dikamarnya. Tapi ada juga beberapa yang lainnya terpaksa masih harus tidur...

Pekerja Bongkar Tenda Tewas Usai Tersengat Listrik

Kupas News – Utamakan keselamatan dalam bekerja bukan hanya slogan semata. Hal ini sangat penting guna mengantisipasi dan meminimalisir bahaya dari tingkat resiko yang...

BEI Lakukan Pemutakhiran Mekanisme Dagang dengan 4 Fitur

Kupas News – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) selaku penyelenggara perdagangan saham di pasar modal Indonesia selalu mengedepankan perdagangan Efek yang teratur, wajar dan...

Pemprov Bengkulu Gelar Job Fair Career Expo 2021 di Bencoolen Mall

Kupas News – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) bersama beberapa perusahaan gelar Job Fair Career Expo 2021 di...

Terbaru