Beranda DAERAH BENGKULU Dedy Wahyudi Sebut Kolaborasi Jadi Bagian Penting Atasi Pungli

Dedy Wahyudi Sebut Kolaborasi Jadi Bagian Penting Atasi Pungli

0
Dedy Wahyudi Sebut Kolaborasi Jadi Bagian Penting Atasi Pungli
Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi usai rakor berswafoto bersama Tim Satgas Saber Pungli Provinsi, Foto: Dok/Mc

Kupas News, Kota Bengkulu – Tim Satgas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kota Bengkulu dan Provinsi Bengkulu sepakat menjalin kolaborasi dan sinergi dalam mencegah dan memberantas tindakan pungli di tengah masyarakat.

Kesepakatan ini dilakukan Saber Pungli Provinsi yang dipimpin Irwasda Polda Bengkulu Kombes Pol Asep Teddy Nurrasyah (Ketua Pelaksana) bersama jajaran dari Polda Bengkulu, Kejati, Pemprov, kejaksaan negeri melakukan rapat koordinasi (Rakor) bersama Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Arif Gunadi serta tim Saber Pungli Kota Bengkulu yang berlangsung di ruang rapat setda, kantor Walikota, Senin (30/5).

Dalam pertemuan ini Wakil Walikota Dedy Wahyudi mengucapkan terima kasih atas masukan dan kunjungan pihak saber pungli provinsi. Terkait pertemuan ini Dedy juga membahas mengenai hal-hal teknis persiapan saber pungli Kota Bengkulu.

“Kita ucapkan terima kasih atas kunjungan dari saber pungli provinsi. Disini, prinsip yang kita lakukan adalah kolaborasi dan sinergitas, karena sejatinya urusan pungli ini tidak lagi bicara tentang kompetisi tetapi kolaborasi. Itu terpenting. Dan ke depan kita akan menunjukkan keberadaan saber pungli ini,” kata Dedy.

Ditambahkan Dedy, adanya tim saber pungli ialah salah satu bentuk upaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dari persoalan pungli.

“Intinya adalah kami ingin membuat rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat. Tidak ada boleh satupun warga yang merasa tertindas, merasa haknya terzalimi akibat pungli. Apalagi pungli ini sudah ada perpresnya, jadi secara tegas presiden membuat peraturan tidak ada pungli sampai ke level paling bawah. Insya allah ke depan kota juga akan melakukan action sesuai dengan arahan dari provinsi,” pungkas Dedy mengakhiri.

Hal senada dikatakan Irwasda Polda Bengkulu Kombes Pol Asep Teddy Nurrasyah (Ketua Pelaksana). Dirinya siap mensupport saber pungli tingkat kota/kabupaten dalam menuntaskan pungli di wilayahnya.

“Kita memberikan support kepada saber pungli kota untuk bisa lebih sigap lagi dalam rangka menangani aduan-aduan ataupun keluhan-keluhan masyarakat tentang adanya pungli yang terjadi di kota. Misalnya seperti masalah parkir, masalah pungutan-pungutan yang tidak ada aturannya atau tidak jelas dan hal lainnya,” kata Kombes Pol Asep Teddy Nurrasyah.

Kombes Pol Asep Teddy Nurrasyah juga mengucapkan terimakasih kepada Walikota, Wawali dan seluruh jajaran yang telah mendukung penuh kinerja saber pungli tingkat kota, dengan harapan kinerjanya semakin meningkat.

“Beberapa masukan dan saran tadi mudah-mudahan bisa mendorong kinerja dan semangat teman-teman saber pungli tingkat kota,” demikian Kombes Pol Asep Teddy.

Editor: Benny Benardie