Beranda DAERAH BENGKULU Sebanyak 20.517 Keluarga Tidak Mampu Terima Bantuan Beras CPP

Sebanyak 20.517 Keluarga Tidak Mampu Terima Bantuan Beras CPP

0
Sebanyak 20.517 Keluarga Tidak Mampu Terima Bantuan Beras CPP
Dedy Wahyudi, wakil Walikota Bengkulu, Foto: Dok/Mc

Kupas News, Kota Bengkulu – Pemerintah Kota Bengkulu melaksanakan program penyaluran bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP). Penerima manfaat bantuan ini diberikan kepada 20.517 keluarga tidak mampu melalui pihak kelurahan.

“Hari ini para lurah sudah membagikan bantuan beras kepada masyarakat warga Kota Bengkulu yang tidak mampu, rata-rata penerima PKH. Itu satu KK mendapatkan 10Kg beras,” kata Wakil Walikota Dedy Wahyudi, Senin, (12/06) di Kota Bengkulu.

Terkait penyaluran, Dedy meminta perangkat pemerintah dan para petugas memastikan betul bantuan tersebut sampai ke penerima dan tepat sasaran. Lebih jauh Dedy mengharapkan selama pendistribusian bantuan ini tidak terjadi kecurangan.

“Kami menghimbau kepada pihak terkait yang menyalurkan bantuan ini agar benar-benar disalurkan kepada yang berhak menerima dan jangan sampai ada kecurangan dalam pendistribusianya,” tegasnya.

Pemberian bantuan pangan ini, kata Dedy sebagai bentuk pencegahan terhadap kerawanan pangan, kemiskinan, stunting, gizi buruk. Tak hanya itu, bantuan ini juga sebagai melindungi produsen dan konsumen sekaligus pengendalian dampak yang ditimbulkan dari inflasi.

“Ini upaya pemerintah agar masyarakat tidak terbebani biaya kehidupan sehari-hari. Selanjutnya bantuan ini agar dimanfaatkan sebaik-baiknya,” tutur Dedy.

Editor: Alfridho Ade Permana