Senin, Mei 27, 2024

Demo Warga Bengkulu Menuntut PDIP Pasangkan Mahfud MD dengan Ganjar

Kupas News – Ormas Hulubalang bersama ratusan masyarakat Provinsi Bengkulu yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Bengkulu Bersatu (AMBB), Senin 9 Oktober 2023 menggelar aksi damai di Simpang Lima Ratus Samban, Kota Bengkulu mendesak Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) meminangkan Ganjar Pranowo berpasangan dengan Prof. Mahpud MD sebagai calon presiden dan wakil presiden untuk Pemilu 2024 mendatang.

Mereka menilai sesosok Mahfud MD sangatlah pantas untuk menjadi Wakil Presiden Republik Indonesai. Kemampuan intelektual dan keberanian Mahfud MD yang selama ini terlihat dalam menduduki Menteri Koordinator Bidang Politik dalam kabinet Indonesia Maju sudah teruji membela masyarakat kecil dan penegakan hukum.

Rio Dwi Putra Ketua Hulubalang saat berorasi dengan berapi-berapi menyampaikan, Mahfud MD adalah orang yang terbukti mempunyai integritas dan orang yang segudang pengalaman.

“Ganjar Pranowo- Mahfud MD adalah pasangan ideal yang dapat memperjuangkan serta melanjutkan kepemimpinan bangsa dan negeri ini menjadi Indonesia yang lebih baik,” kata Rio saat berorasi.

Maka dengan kedua pasangan tersebut, lanjut Rio, Aliansi Masyarakat Bengkulu Bersatu akan mendorong dan berjuang memenangkan Mahfud MD menjadi Wakil Presiden Republik Indonesia.

Sementara itu, Nasirwandi selaku Korlap aksi tersebut menuturkan sosok Mahfud MD adalah yang pemberani, bersih dan tangguh. Saat ini kata Nasirwan, bangsa Indonesia masih banyak problem yang harus diselesaikan mulai dari, masalah ekonomi, pendidikan dan penegakan hukum.

“Maka hari ini kami turun merekomendasikan Mahfud MD untuk berpasangan dengan Ganajr Pranowo,” kata Nasirwan.

Gerakan ini kata Nasirwan tidak berhenti tsatu Kali. Mereka akan melanjutkan aksi sampaiĀ  PDIP dengan Partai pengusung lainya menetapkan Mahfud MD sebagai wakil presiden mendampingi Ganjar Pranowo.

Berikut poin tuntutan Aliansi Masyarakat Bengkulu Bersatu:

  1. Mendukung saudara Mahfud MD untuk menjadi calon presiden Republik Indonesia.
  2. Meminta kepada saudara Ganjar Pranowo untuk berpasangan dengan saudara Prof. Mahfud MD sebagai calon presiden dan wakil presiden Republik Indonesia periode 2024-2029.

Editor: Iman Sp Noya

Related

Personel Polres Mukomuko Ikuti Sosialisasi Pembinaan Etika Profesi Polri

Personel Polres Mukomuko Ikuti Sosialisasi Pembinaan Etika Profesi Polri ...

Ketua Panwaslu Kecamatan Tanjung Kemuning Lantik 44 Orang PTPS

Ketua Panwaslu Kecamatan Tanjung Kemuning Lantik 44 Orang PTPS   Tue,...

Alat Berat Diturunkan Atasi Longsor Jalur Lintas Curup-Muara Aman

Alat Berat Diturunkan Atasi Longsor Jalur Lintas Curup-Muara Aman ...

Pemprov Bengkulu Pastikan Mobilisasi Material Proyek ke Pulau Enggano Lancar

Pemprov Bengkulu Pastikan Mobilisasi Material Proyek ke Pulau Enggano...

Apel Perdana Tahun 2024, Bupati Kopli Pesankan Ini Kepada Seluruh ASN

Apel Perdana Tahun 2024, Bupati Kopli Pesankan Ini Kepada...