Kamis, Oktober 6, 2022

Di Musrenbang 2022, Komisi III Jelaskan Pemanfaatan Anggaran Non APBD

Baca selanjutnya

Kupas News, Bengkulu – Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tahun 2022, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Bengkulu Dedi Yanto Dapil I Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu menjaring aspirasi masyarakat, bertempat di Laurent Resto, Rabu (09/02).

Musrenbang yang digelar Waket Komisi III ini bertujuan untuk menyesuaikan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Kota Bengkulu hingga Tahun 2023 mendatang.

Dedi mengatakan bahwa besaran alokasi dana pembangunan mengacu pada rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (RAPBDP) tahun 2021. Maka dari itu, pemanfaatan anggaran non APBD dilakukan guna meningkatkan perekonomian dan infrastruktur.

“Kota Bengkulu juga memanfaatkan anggaran non APBD. Seperti dana yang dikucurkan oleh Baznas sebesar Rp400 juta per bulan. Ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian dan perbaikan infrastruktur di Kota Bengkulu kedepannya,” kata Dedy.

Lebih lanjut, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Bengkulu Dedi Yanto menjelaskan bahwa Musrenbang ini merupakan kegiatan yang sangat penting diikuti. Sebab, ini menjadi sinergi terhadap program-program pembangunan Kota Bengkulu.

“Untuk itu kami selaku perwakilan masyarakat berharap dalam Musrenbang penyusunan RKPD ini dapat menghasilkan dokumen perencanaan pembangunan yang mampu menampung aspirasi masyarakat di masing-masing Kelurahan,” sebutnya.

Lalu, Dedi menambahkan perencanaan pembangunan yang dihasilkan nanti, harus bersifat komprehensif baik dari sisi kepentingan Kota maupun daerah. Hal ini guna mewujudkan visi pembangunan kota Bengkulu Berkemajuan.

“Harus ada kesiapan dari pemerintah Kota Bengkulu khususnya masing-masing OPD, agar Rencana Pembangunan ini dapat terlaksana dengan baik,” bebernya.

Turut hadir pada musrenbang ini anggota DPRD Kota Bengkulu Fraksi Partai Hanura Imran Hanafi, DPRD Kota Bengkulu Fraksi Partai PPP Bustari Nurdin, kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Medy Pebriansyah, Kabid Bappeda, Dinas PUPR, Camat dan Lurah serta Ketua LPM Kecamatan Teluk Segara. (Adv)

Polisi Temukan 2 Paket Sabu Dirumah Oknum Petani

Kupas News, Bengkulu Utara – Seorang pelaku penyalahgunaan narkotika kembali ditangkap pihak kepolisian. JH (36) yang berprofesi sebagai petani diciduk Satres Narkoba Polres Bengkulu...

Pemprov Bengkulu dan KPK Komitmen Bersama Tertibkan Izin Tambang

Kupas News, Kota Bengkulu – Pemerintah Provinsi Bengkulu bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kejaksaan, Kepolisian beserta Bupati/Walikota se Provinsi Bengkulu, Rabu, melakukan penandatanganan Komitmen...

BPBD Ingatkan Masyarakat Waspadai Cuaca Ekstrim di Bengkulu

Kupas News, Kota Bengkulu – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksikan Kota Bengkulu berpotensi hujan sedang hingga lebat pada tanggal 4-6 Oktober.  Potensi...

Kemendikbud Gelar FKSM Produksi Pengetahuan Ragam Komunitas di Bengkulu

Kupas News, Kota Bengkulu – Direktorat Perfilman, Musik, dan Media, Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), bekerja sama dengan ARCOLABS,...

Ketua Komisi II Ingin Bengkulu Jadi Lumbung Atlet Terbaik

Kupas News, Kota Bengkulu – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, Jonaidi, SP berharap Bengkulu ke depan dapat menjadi daerah lumbung atlet...

Terbaru