Beranda DPRD Kota Bengkulu Di Musrenbang 2022, Komisi III Jelaskan Pemanfaatan Anggaran Non APBD

Di Musrenbang 2022, Komisi III Jelaskan Pemanfaatan Anggaran Non APBD

0
Di Musrenbang 2022, Komisi III Jelaskan Pemanfaatan Anggaran Non APBD
Kegiatan Musrenbang saat berlangsung, Foto: Dok

Kupas News, Bengkulu – Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tahun 2022, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Bengkulu Dedi Yanto Dapil I Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu menjaring aspirasi masyarakat, bertempat di Laurent Resto, Rabu (09/02).

Musrenbang yang digelar Waket Komisi III ini bertujuan untuk menyesuaikan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Kota Bengkulu hingga Tahun 2023 mendatang.

Dedi mengatakan bahwa besaran alokasi dana pembangunan mengacu pada rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (RAPBDP) tahun 2021. Maka dari itu, pemanfaatan anggaran non APBD dilakukan guna meningkatkan perekonomian dan infrastruktur.

“Kota Bengkulu juga memanfaatkan anggaran non APBD. Seperti dana yang dikucurkan oleh Baznas sebesar Rp400 juta per bulan. Ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian dan perbaikan infrastruktur di Kota Bengkulu kedepannya,” kata Dedy.

Lebih lanjut, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Bengkulu Dedi Yanto menjelaskan bahwa Musrenbang ini merupakan kegiatan yang sangat penting diikuti. Sebab, ini menjadi sinergi terhadap program-program pembangunan Kota Bengkulu.

“Untuk itu kami selaku perwakilan masyarakat berharap dalam Musrenbang penyusunan RKPD ini dapat menghasilkan dokumen perencanaan pembangunan yang mampu menampung aspirasi masyarakat di masing-masing Kelurahan,” sebutnya.

Lalu, Dedi menambahkan perencanaan pembangunan yang dihasilkan nanti, harus bersifat komprehensif baik dari sisi kepentingan Kota maupun daerah. Hal ini guna mewujudkan visi pembangunan kota Bengkulu Berkemajuan.

“Harus ada kesiapan dari pemerintah Kota Bengkulu khususnya masing-masing OPD, agar Rencana Pembangunan ini dapat terlaksana dengan baik,” bebernya.

Turut hadir pada musrenbang ini anggota DPRD Kota Bengkulu Fraksi Partai Hanura Imran Hanafi, DPRD Kota Bengkulu Fraksi Partai PPP Bustari Nurdin, kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Medy Pebriansyah, Kabid Bappeda, Dinas PUPR, Camat dan Lurah serta Ketua LPM Kecamatan Teluk Segara. (Adv)