Minggu, Juni 26, 2022

Dibangun 4 tahun lalu, Jalan PNPM Ini Remuk Digilas Angkutan Batu Bara

Baca selanjutnya

Jalan PNPM Bengkulu Tengah

kupasbengkulu.com- Pada tahun 2010 lalu akses jalan menuju Desa Tanjung Raman, Kabupaten Bengkulu Tengah, mendapatkan bantuan berupa pengecoran tiga jalan menanjak, yang saat ini kondisinya telah rusak parah.

Tiga jalan menanjak tersebut mulai dari yang paling jauh, biasa disebut warga sebagai Tebing Saweak, Tebing Bajak, dan Tebing Tanjung Raman.

Kondisi paling parah yaitu Tebing Saweak. Pengecoran tebing nyaris tak bersisa. Yang ada kini hanya bebatuan bercampur tanah kuning saja.

Menurut Kepala Desa Tanjung Raman, Sohandi, hal ini disebabkan karena tebing kerap dilewati mobil pengangkut karung batu bara.

“Mungkin pengecorannya kurang kuat untuk bisa dilewati terus oleh mobil pengangkut batu bara. Jadi habislah tak bersisa lagi pengecorannya,” ungkapnya kepada kupasbengkulu.com, Sabtu (20/9/2014).

Akibat kondisi ini jalan menjadi sangat licin ketika hujan.

“Kita sudah kerap ajukan proposal pembangunan jalan, kabarnya 2015 akan ada pembangunan 2 kilometer, berarti hanya setengah saja, dan bisa-bisa tidak sampai ke tebing ini dari persimpangan menuju ke sini,” lanjutnya.

Ia menuturkan bahwa posisi tebing yang ditepi jurang berisi tanaman bambu membuat warga harus ekstra hati-hati, terlebih ketika musim hujan tiba.

“Kalau musim hujan aktivitas kami terhambat. Harus siap pakaian 2, kalau tidak bisa kena lumpur semua, padahal setiap hari banyak warga yang harus keluar Desa untuk keperluan pekerjaan dan sekolah. Semoga 2015 ada kabar baik untuk kami,” harapnya.(qef)

Polairud Gelar Lomba Tenis Meja Sambut HUT Bhayangkara

Kupas News, Kota Bengkulu - Semarak menyambut HUT Bhayangkara ke-76 terus digelorakan jajaran Polda Bengkulu dengan menggelar berbagai kegiatan. Sabtu, 25 Juni 2022, giliran...

Selamat Datang Airlangga

Kupas Artikel - Ucok mengangkat telepon dengan nada tergesa-gesa. Ia mungkin sangat terkejut tumben-tumben saya menelpon. “Siap bos” tutur Ucok menyambut telepon saya. Beberapa...

Bengkulu Tuan Rumah Open Swimming Championship 2022 se-Sumatera

Kupas News, Bengkulu - Gubernur Rohidin Mersyah membuka kejuaraan Bengkulu Open Swimming Championship se Sumatera Tahun 2022 di Kolam Renang Rafflesia Kota Bengkulu, Jum'at...

Wagub Rosjonsyah Terima Kunjungan Eks Gubernur Jabar

Kupas News, Bengkulu - Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu Rosjonsyah menerima audiensi mantan Gubenur Jawa Barat Ahmad Heryawan dalam rangka investasi di bidang Kopi Bengkulu...

JMSI Apresiasi Kesepakatan Dewan Pers dan Polri Cegah Polarisasi Pemilu 2024

Kupas News, Jakarta – Organisasi perusahaan pers Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) menyambut baik kesepakatan Dewan Pers dan Mabes Polri untuk memitigasi polarisasi yang...

Terbaru