Minggu, Juli 3, 2022

Didatangi Gubernur, Ini Keinginan yang Disampaikan Warga Pondok Suguh

Baca selanjutnya

1

kupasbengkulu.com – Warga Desa Bumi Mekar Jaya Kecamatan Pondok Suguh Kabupaten Mukomuko meminta perbaikan jalan rusak kepada Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah.

“Kami meminta kepada Gubernur Bengkulu untuk membantu perbaikan jalan rusak di desa ini,” usul Mujjib, warga Desa Bumi Mekar Jaya saat menyampaikan kata sambutan dalam acara safari dakwah pembangunan pemerintah Provinsi Bengkulu di Masjid Al Hasaniyah, Sabtu malam (27/9).

Warga desa lainnya, Asmawi menjelaskan, kondisi jalan rusak di Desa Bumi Mekar Jaya telah berlangsung selama sekitar 10 tahun lalu.

“Jalan rusak di desa kami sepanjang lebih kurang 3 setengah kilometer. Penduduk yang terganggu akibat jalan rusak sebanyak 1.160 jiwa dan 447 kepala keluarga,” ungkap Asmawi.
Akibat jalan rusak, kata Asmawi, aktifitas warga mengalami kesulitan karena waktu tempuh keluar jalan lintas barat Sumatera menjadi lebih lama dan biaya angkutan menjadi lebih mahal karena kendaraan cepat rusak.

Menanggapi permintaan warga, Gubernur berjanji akan menindaklanjuti usulan warga terkati jalan riusak di Desa Bumi Mekar Jaya.

“Saya berjanji akan menyampaikan usulan warga kepada Bupati Mukomuko karena jalan yang rusak termasuk jalan kabupaten. Kita akan buat kebijakan untuk mencari solusinya,” kata Gubernur.

Sementara dalam ceramahnya, Junaidi berpesan untuk umat Islam yang telah mendapatkan nikmat besar agar bisa berbagi kepada warga kurang mampu dengan menyembelih hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha.

“Bila kita berkurban setiap tahun, Insya Allah rejeki akan bertambah. Jadi tidak mungkin rejeki kita berkurang setelah berkurban,” demikian Junaidi.(adi)

dishubkominfo (1)

Minat Investor Tidak Berpengaruh Saat Bitcoin Turun

JAKARTA - Turunnya harga aset kripto saat ini tak mempengaruhi minat investor untuk melakukan investasi kripto ini. Bahkan jumlah investor kripto terus tumbuh pada...

Benturan Keras Sebabkan Tewasnya Pelajar di Bendungan Nakai

Kupas News, Bengkulu Utara - Salah seorang pelajar tewas tenggelam saat mandi di Bendungan Sungai Air Nakai Desa Batu Raja, Bengkulu Utara, Kamis, (30/06)...

Polres Bengkulu Utara Berhasil Tangkap Pemuda TO Kasus Narkoba

Kupas News, Bengkulu Utara - Satres Narkoba Polres Bengkulu Utara kembali ungkap kasus tindak pidana penyalahgunaan narkotika golongan I yang diduga jenis sabu-sabu di...

Rosjonsyah Minta Pemerintah Desa Miliki Skala Prioritas

Kupas News, Kota BengkuluĀ - Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu Rosjonsyah membuka acara peningkatan kapasitas kepala Desa dan ketua BPD se Kabupaten Rejang Lebong yang dilaksanakan...

Rakor Gubernur se-Sumatera 2022 Soroti Harga Sawit

  Kupas News, Pekanbaru - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang hadir pada acara Rapat Koordinasi (Rakor) Gubernur se-Sumatra 2022 menyoroti persoalan harga kelapa sawit yang...

Terbaru