Diduga Tempat Mesum, 4 Bangunan di Eks Terminal Dibongkar Paksa

Baca selanjutnya

Ratusan warga Kelurahan Pekan Sabtu membongkar paksa lokasi yang diduga dijadikan tempat mesum di eks Terminal Air Sebakul, Sabtu (18/1/2014).
Ratusan warga Kelurahan Pekan Sabtu membongkar paksa lokasi yang diduga dijadikan tempat mesum di eks Terminal Air Sebakul, Sabtu (18/1/2014).

kupasbengkulu.com- Ratusan warga dari Kelurahan Pekan Sabtu Kecamatan Selebar Kota Bengkulu, Sabtu (18/1/2014) sekitar pukul 20.31 WIB membongkar paksa 3 bangunan yang diduga dijadikan tempat mesum, tepatnya di eks Terminal Air Sebakul.

Tidak hanya itu, bangun semi permanen yang berada di simpang eks Terminal Air Sebakul ikut dibongkar dan dibakar warga setempat. Beruntung, saat pembongkaran penghuni eks terminal sudah tidak berada di lokasi.

“Lokasi ini diduga masih dijadikan tempat mesum. Makanya warga setempat berkoordinasi dengan kelurahan, Polsek untuk melakukan pembongkaran bangunan. Sebab warga sudah resah dengan aktivitas yang selama ini diduga dijadikan tempat mesum,” kata Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Pekan Sabtu, Muryadi Idris, Sabtu (18/1/2014).

Data terhimpun, aksi pembongkaran diawali dengan ratusan warga yang berkumpul di simpang eks Terminal Air Sebakul. Tak lama kemudian, massa pun langsung bergerak menuju eks Terminal Air Sebakul.

Setiba di lokasi, warga langsung menghancurkan salah satu bangunan di lokasi eks terminal yang selama ini diduga dijadikan tempat mesum, meskipun dengan menggunakan alat seadanya.

Satu persatu bangunan permanen eks dihancurkan, baik itu bagian kaca bangunan, dan isi dalam bangunan. Usai membongkar bangunan yang berada di dalam eks terminal. Warga langsung bergerak menuju simpang eks terminal guna membongkar 2 unit bangunan semi permanen. Saat itu juga, bangunan semi permanen dirobohkan dan langsung dibakar warga.

Kapolres Kota Bengkulu, AKBP. Iksyanto Bagus Pramono, SH, MH melalui Kapolsek Selebar Kompol Banyu,S.Ik mengatakan, sebelumnya lokasi eks terminal sudah ditertibkan Satpol PP. Namun, penghuni eks terminal tetap saja melakukan aktivitasnya. Sehingga masyarakat Kelurahan Pekan Sabtu bertindak untuk menutup secara paksa.

“Warga Kelurahan Pekan Sabtu tidak ingin kelurahan mereka dijadikan mesum, makanya warga melakukan pembongkaran,” ungkap Banyu.(gie)

- Advertisement -

Pemprov Bengkulu Dorong Penerapan Teknologi Digital Hasil Perkebunan

Kupas News – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu terus berupaya menekan laju inflasi terkhusus pada masa Pandemi COVID-19. Di antaranya melalui penggunaan teknologi digital baik...

Ini 8 Tips Berhubungan Seksual Saat Anak Sedang Tertidur

Kupas News – Ada beberapa orangtua yang beruntung anaknya sudah bisa tidur sendiri dikamarnya. Tapi ada juga beberapa yang lainnya terpaksa masih harus tidur...

Pekerja Bongkar Tenda Tewas Usai Tersengat Listrik

Kupas News – Utamakan keselamatan dalam bekerja bukan hanya slogan semata. Hal ini sangat penting guna mengantisipasi dan meminimalisir bahaya dari tingkat resiko yang...

BEI Lakukan Pemutakhiran Mekanisme Dagang dengan 4 Fitur

Kupas News – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) selaku penyelenggara perdagangan saham di pasar modal Indonesia selalu mengedepankan perdagangan Efek yang teratur, wajar dan...

Pemprov Bengkulu Gelar Job Fair Career Expo 2021 di Bencoolen Mall

Kupas News – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) bersama beberapa perusahaan gelar Job Fair Career Expo 2021 di...

Terbaru