Beranda HEADLINE Dikenal Bengis Mahasiswa Pelaku Jambret Dilumpuhkan Polisi

Dikenal Bengis Mahasiswa Pelaku Jambret Dilumpuhkan Polisi

0
dua pelaku penjambret diamankan polisi
dua pelaku penjambret diamankan polisi

Kota Bengkulu, kupasbengkulu.com – Dua orang mahsiswa disalah satu peguruan tinggi di Kota Bengkulu terpaksa diamankan di Mapolsek Muara Bangkahulu yakni RA dan JH yang keduanya warga Kaur karena melakukan jambret. Dari dua pelaku yakni RA harus ditembak karena sempat kabur.

Keudanya diringkus pada waktu yang berbeda dan tempat yang berbeda. Pertama polisi melakukan penangkapan terhadap JH di kediamannya di Telaga Dewa Kecamatan Selebar Kota Bengkulu sekira pukul 22.oo WIB Minggu (28/12/2014). Selang beberapa jam kemudian sekitar pukul 03.00 WIB berdasarkan pengakuan JH, RA kemudian diringkus di Kosannya di Tebeng Kota Bengkulu.

Karena sempat hendak melarikan diri, polisi terpaksa melepaskan timah panas ke arah betis kanan RA. Sehingga pelaku tergeletak di lokasi tersebut dan polisi langsung mengamankannya bersama barang bukti sepeda motor Suzuki F 1 yang digunakan pelaku melancarkan aksinya.

“Kita melakukan penangkapan terhadap keduanya berdasarkan laporan dari masyarakat, setelah menerima itu kita langsung melakukan pengerjaran terhadap mereka,” kaata Kapolres Bengkulu AKBP Ardian Indra Nurita melalui Kapolsek Muara Bangkhulu AKP Budi H.

Dari hasil penelusuran dan pengakuan keduannya, RA telah beraksi di 11 TKP (Tempat kejadian Pekara), lima diantaranya beraksi di muara Bangkahulu. Sedangkan, JH telah beraksi di 5 TKP di Muara Bangkahulu.

Modus mereka dikenal kejam, dengan cara membuntuti korbannya dari belakang. Lalu setelah dekat mereka akan mencidrai korbannya yang rata-rat perempuan.

“Banyak dari laporan yang kita terima, korban menjambretan diseret mereka ada juga yang samapai patah,” jelas Kapolsek AKP Budi H.

Sementara itu, dari pengakuan pelaku juga dalam modus ini mereka tak hanya berdua saja ada dua tersangka lagi yang masih berkeliaran di Kota Bengkulu. Saat ini polisi saat ini telah mencium keberadaan pelaku lainnya.

“Kita masih memburu pelaku lainnya, dan kita sudah mengendus salah satu pelaku lainnya. Cepat atau lambat kami bakal menangkapannya,” Ungkap Kapolsek.(dex)