Kamis, Desember 2, 2021

Dinyatakan Sehat, Bayi Chelsiy Besok Pulang ke Bengkulu

Baca selanjutnya

Bayi Chelsiy digendong Hj. Horniati Junaidi Hamsyah, Chelsiy sembuh total dan akan pulang ke Bengkulu pada Rabu (12/2/2014)
Bayi Chelsiy digendong Hj. Horniati Junaidi Hamsyah, Chelsiy sembuh total dan akan pulang ke Bengkulu pada Rabu (12/2/2014)

kupasbengkulu.com – Jika tidak ada halangan besok, Rabu (12/2/2014) bayi Chelsiy akan pulang menuju Bengkulu dengan pesawat Lion Air pukul 7.30 WIB, bersama kedua orang tuanya.

Ayah Chelsiy, Riko Yan Saputra menyatakan saat ini kondisi buah hatinya itu dalam keadaan sehat dan selesai dioperasi, selanjutnya akan pulang ke Bengkulu.

“Besok pagi, kami pulang dengan pesawat lion air, semua tiket pulang telah dibantu oleh Gubernur Bengkulu, Junaidi Hamsyah, saya jadi malu karena beliau begitu banyak membantu kami,” kata Riko terharu saat dihubungi via telpon, Senin (11/2/2014).

Ia tambahkan, Chelsiy sempat dirawat di ruang Neonatal Intensive Care Unit (NICU) selama empat hari 4 sebelum dioperasi. Kini, ia tengah dirawat inap kembali di ruang bedah anak (BCH) Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) dalam kondisi sehat dan siap untuk pulang ke Bengkulu.

Semua biaya pengobatan Chelsiy ditanggung oleh pemerintah Provinsi Bengkulu, selama dirawat di Jakarta keluarga korban sempat berhutang dengan keluarga untuk biaya hidup, begitu pula tak ada biaya untuk pulang ke Bengkulu.

“Kami sekeluarga mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh warga Bengkulu dan siapa pun yang telah membantu kami, semoga Tuhan membalas amal dan ibadahnya, termasuk bapak gubernur,” tutup Riko terharu.

Bayi Chelsiy merupakan buah hati pasangan Riko Yan Saputra dan Welda Sulita, lahir dengan memiliki satu kepala normal dan menyerupai kepala diselangkang menyerupai tempurung kepala tapi tak memiliki pancaindera.(kps)

Presiden RI Keluarkan Kebijakan Segera Belanjakan TKDD 2022

Kupas News – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pimpin penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD)...

Berikut Ini Motor “Offroad” Trail Terbaik Sepanjang 2021

Kupas News – Industri sepeda motor setiap tahunnya selalu mengembangkan berbagai inovasinya. Sudah pasti teknologi dan spesifikasi terkini yang diterapkan pada keluaran terbaru mereka....

Kemenaker RI akan Bangun UPTP di Bengkulu

Kupas News – Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) RI akan membangun Balai Pelatihan Kerja (BLK) Pusat di Bengkulu. Hal ini merupakan program transformasi BLK menjadi Unit...

Polres Bengkulu Tangkap Pelaku Begal yang Terjadi di 3 Titik

Kupas News – Gabungan Opsnal Polres Bengkulu di back up anggota polsek Gading Cempaka dan anggota jatanras Polda Bengkulu melakukan penangkapan pelaku tindak pidana...

YPIB Dorong Integritas Semangat Gotong Royong dan Pendidikan Berkarakter

Kupas News - Revolusi mental merupakan salah satu cara kebijakan Pemerintahan Jokowi-Maaruf dalam mengusung visi besar Indonesia Maju. Melalui Kementerian PMK visi itu diterjemahkan...

Terbaru