Selasa, April 16, 2024

Jusuf Kalla Hadiri Peresmian Gedung PMI di Bengkulu

Kupas News, Bengkulu – Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla meresmikan Gedung Markas PMI Bengkulu yang berada di Jalan Rejamat No. 20 Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu, Selasa (9/8).

Dalam sambutannya, Jusuf Kalla menyampaikan bahwa Gedung PMI Bengkulu yang telah diresmikan ini merupakan sebuah markas di mana siap 24 jam seperti tentara dan polisi.

“Cuma tiga yang punya markas, tentara, polisi dan PMI. Artinya, tentara, polisi dan PMI siap melayani masyarakat kapan saja,” kata Jusuf Kalla.

Eks Wakil Presiden RI yang akrab disapa JK juga mengharapkan markas PMI dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat khususnya Provinsi Bengkulu. Selain memberikan pelayanan rutin seperti donor darah, PMI juga harus siap saat terjadinya bencana untuk membantu sesama.

“Bencana tidak ada pemberitahuannya, bisa datang kapan saja, maka markas ini selalu terbuka untuk hal-hal kemanusiaan sesuai cita-cita PMI dalam hal pelayanan,,” ungkap JK.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang ikut menyaksikan peresmian Markas PMI Bengkulu, menjelaskan dengan anggaran yang terbatas yang dimiliki, Pemerintah Provinsi Bengkulu menganggarkan agar bagaimana PMI Bengkulu memiliki gedung yang representatif.

Hal ini, kata Rohidin agar dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat. Untuk itu fungsi-fungsi gedung ke depannya perlu dilakukan optimalisasi. Tidak hanya menyediakan donor darah dan aksi kemanusiaan, namun juga menyediakan fasilitas-fasilitas pelayanan kesehatan.

“Mimpi besar kita ke depan PMI Bengkulu juga punya rumah sakit sendiri. Sehingga fungsi penguatan pada akhirnya yang kita harapkan kemandirian PMI sebagai organisasi kemanusiaan yang hadir dan dirasakan oleh masyarakat,” kata Rohidin.

Kehadiran langsung Ketua Umum PMI dalam meresmikan Markas PMI Bengkulu ini memberikan semangat dan dorongan agar PMI Bengkulu dapat tumbuh lebih baik dengan memberikan fasilitas-fasilitas terbaik bagi masyarakat.

“Kita berterima kasih dengan kehadiran ketua umum PMI. Beliau menyaksikan langsung, sehingga kedeoannya PMI Bengkulu berfungsi dengan baik dan dirasakan manfaatnya untuk masyarakat,” pungkas Gubernur Rohidin yang juga selaku Pelindung PMI Bengkulu.

Editor: Iman Sp Noya

Related

Personel Polres Mukomuko Ikuti Sosialisasi Pembinaan Etika Profesi Polri

Personel Polres Mukomuko Ikuti Sosialisasi Pembinaan Etika Profesi Polri ...

Ketua Panwaslu Kecamatan Tanjung Kemuning Lantik 44 Orang PTPS

Ketua Panwaslu Kecamatan Tanjung Kemuning Lantik 44 Orang PTPS   Tue,...

Alat Berat Diturunkan Atasi Longsor Jalur Lintas Curup-Muara Aman

Alat Berat Diturunkan Atasi Longsor Jalur Lintas Curup-Muara Aman ...

Pemprov Bengkulu Pastikan Mobilisasi Material Proyek ke Pulau Enggano Lancar

Pemprov Bengkulu Pastikan Mobilisasi Material Proyek ke Pulau Enggano...

Apel Perdana Tahun 2024, Bupati Kopli Pesankan Ini Kepada Seluruh ASN

Apel Perdana Tahun 2024, Bupati Kopli Pesankan Ini Kepada...