Minggu, Mei 26, 2024

Diperiksa Jaksa Tujuh Jam, Ini Jawaban Dewan

Yudiii dewan
Yudi Darmansyah

Kota Bengkulu, kupasbengkulu.com – Salah seorang anggota DPRD Kota Bengkulu, Yudi Darmansyah menjelaskan, materi pemeriksaan terkait penyelewengan dana Bantuan Sosial (Bansos) yang dilakukan Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu tersebut, penyidik Kejari meminta agar anggota dewan yang berkapasitas sebagai saksi menjelaskan, proses dan tahapan penganggaran serta mekanisme penganggaran Bansos dari 2012 hingga Bansos 2013.

“Tadi dipemeriksaan, kita jelaskan mekanisme, pola mekanisme bagaimana. Sewaktu pemeriksaan itu kita jelaskan yang mana kita ingat kapan tanggal dan hari,” kata Yudi Darmansyah, saat wawancara jurnalis kupasbengkulu.com, Senin (05/01/2015).

Dijelaskannya, pemeriksaan yang dilakukan ini memang terkait terhadap dirinya. Dimana sewaktu itu, Yudi merupakan pantia anggaran dana Bansos Kota Bengkulu.

“Saya tadi diberikan sepuluh pertanyaan dan pemanggilan saya ini untuk mengetahui mekanisme dana Bansos yang mana. Saat itu saya sebagai panitia anggaran Bansos. dan saya kira setelah kita melakukan anggaran tersebut Bansos diberikan kepada yang berhak, tapi kenyataannya tidak,” jelasnnya.

Selain itu, dia bersedia, jika nantinya akan melakukan pemanggilan terhadap dirinya. Hal ini dikarenakan, sebagai warga negara baik ia akan terus memberikan keterangan apabila diperlukan.

“Kalau pemanggilan lagi kita siap, sampai ketok palu kita siap mintai keterangan oleh penegak hukum,” ungkapnya.

Sementara itu, saat ditanyai kapan akan dimintai keterangan oleh Kejari Bengkulu, Yudi belum tahu kapan dimintai keterangan lagi oleh Kejari.

Untuk diketahui, lima anggota dewan Kota Bengkulu, yang dimintai keterangan penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu. Terkait kasus dugaan penyelewengan dana Bansos Kota Bengkulu, yang diperiksa hingga tujuh jam lebih dari pukul 10.01 WIB hingga 17.02 WIB, Senin (05/01/2014).(dex)

(Baca juga : Anggota Dewan Kota Diperiksa Terkait Bansos)

Related

Ada ASN Jadi Calo Pegawai Bank, Sekda Seluma Dukung APH Usut Tuntas

Ada ASN Jadi Calo Pegawai Bank, Sekda Seluma Dukung...

Diduga Jadi Calo Pegawai Bank Bengkulu, Oknum ASN Dipolisikan

Diduga Jadi Calo Pegawai Bank Bengkulu, Oknum ASN Dipolisikan...

Gembong Narkoba Asal Bengkulu Kirmin Akan Dituntut Berat

Gembong Narkoba Asal Bengkulu Kirmin Akan Dituntut Berat ...

Kepala BPN Seluma Pastikan Program PTSL Bebas Pungutan Liar

Kepala BPN Seluma Pastikan Program PTSL Bebas Pungutan Liar...

Pj Wali Kota Bengkulu Dilapor ke Bawaslu

Pj Wali Kota Bengkulu Dilapor ke Bawaslu ...