Minggu, Mei 22, 2022

RDP Komisi I, BAZNAS Minta Payung Hukum Independensi Program Zakat

Baca selanjutnya

Kupas News, Kota Bengkulu – Terkait program prioritas Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Bengkulu, Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu gelar Rapat Dengar Pendapat, Jumat, (15/04).

Rapat dengar pendapat dipimpin langsung Ketua Komisi I, Bambang Hermanto di dampingi Sekretaris Komisi I Jaya Marta, Sasman Janilis dan Solihin Adnan.

Rapat digelar dalam rangka silaturahmi sekaligus mendengar keterangan dari Baznas terkait program prioritas Badan Amil Zakat Nasional Kota Bengkulu di Tahun 2022.

Sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 03 Tahun 2014 Tentang Optimalisasi Pengumpulan Zakat pihak Baznas menyampaikan bahwa perlu adanya payung hukum untuk menjamin keberlangsungan tugas dan program Baznas agar tetap berlanjut dan independen tanpa intervensi.

Menanggapi itu, Komisi I Bambang Hermanto tetap meminta agar pelaksanaan dan pemanfaatan Baznas berkesinambungan. Hal tersebut dinilai dari penerima zakat yang lebih tepat sasarannya.

“Pembentukan peraturan daerah secepatnya akan di garap melalui Raperda tentang Aturan Pengumpulan dan Pendistribusian Zakat,” kata Bambang.

Senada Ketua Komisi I, Ketua Bapemperda Solihin Adnan juga menekankan agar pengelolaan dana zakat, infaq, dan shodaqoh memang harus tepat sasaran dan murni untuk kepentingan umat.

“Terkait besaran dana zakat yg akan disalurkan dapat dipastikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” kata Solihin. (Adv)

Maraknya Konflik Agraria, Dempo Xler Menilai Hukum Tidak tegak

Kupas News, Bengkulu – Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler turut bersikap atas maraknya konflik agraria yang terjadi di wilayah Provinsi Bengkulu....

Ketua Dewan Supriyanto Dampingi Helmi Hasan Terima Penghargaan WTP dari BPK

Kupas News, Kota Bengkulu – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu berhasil mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pengawas Keuangan (BPK) atas laporan keuangan...

ARGA Gelar Halal Bihalal Bertajuk Mendukung Pers Bersatu Membangun Negeri

Kupas News, Mukomuko – Aliansi Remaja Gemar Aktifitas (ARGA), Kamis (19/05) menggelar acara Halal Bihalal dan Silaturahmi bertajuk “Mendukung Pers Bersatu Membangun Negeri” di...

Sera dan Joan Bakal Jadi Kado Spesial JMSI di HUT Kabupaten Seluma

Kupas News, Seluma - Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Seluma yang ke-19, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Seluma mempersembahkan kado Spesial...

Posisi Penting Indonesia pada Kerentanan Kawasan dan Konflik Global

Kupas News, Artikel - Bulan Mei adalah bulan penting dalam kalender politik bangsa Indonesia. Pada bulan ini kita merayakan hari kebangkitan nasional sebagai momentum...

Terbaru