Selasa, Juni 18, 2024

Pengukuhan TPPS, Bupati Mukomuko Ajak Seluruh Anggota Entaskan Stunting

Swafoto Bupati Mukomuko Sapuan (kanan) dan Wagub Rosjonsyah usai melakukak pengukuhan TPPS Kabupaten Mukomuko, Senin, 21 November 2022, Foto: Dok

Kupas News, Mukomuko – Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu Rosjonsyah melakukan pengukuhan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Mukomuko pada Senin (21/11).

Selain itu, Ketua TPPS Provinsi Bengkulu ini juga melaksanakan pendampingan serta Monitoring dan Evaluasi (Monev) percepatan penurunan stunting (P2S).

Rosjonsyah menyampaikan, bahwa monitoring bertujuan untuk melihat sejauh mana pelaksanaan program percepatan penurunan stunting di daerah Mukomuko.

“Karna ini program prioritas nasional. Kita datang memantau sejauh mana terlaksana dan mendukung kegiatan terpadu dan terkoordinasi dalam rangka mencapai sasaran kinerja percepatan penurunan stunting lintas sektor yang terintegrasi,” ujar Rosjonsyah.

Sementara, Bupati Mukomuko Sapuan selaku ketua TPPS Kabupaten Mukomuko mengajak segenap anggota TPPS dari seluruh tingkatan untuk bersama-sama mengentaskan stunting.

Menurutnya stunting merupakan masalah bangsa yang serius karena menyangkut pembangunan kualitas manusia generasi bangsa.

“Perlu dukungan semua pihak dalam mengatasi stunting dan program pemerintah lainnya. Hal itu agar mendapatkan hasil untuk menyongsong Kabupaten Mukomuko yang lebih baik. Semua lapisan masyarakat harus turut berperan aktif mengambil peran dalam pengentasan stunting,” demikian Bupati Sapuan. (Adv-And)

Related

Panwascam Semidang Gumay Gelar Bimtek Penanganan Pelanggaran Kampanye

Kupas News - Tahapan kampanye dan distribusi logistik pada...

Pemuda Pancasila Mukomuko Datangi Kesbangpol Daftarkan Pengurus Baru

Adhika Kusuma Saputra, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Mukomuko,...

Larangan Aktivitas TPA di PT. DDP Matikan BUMDes Unit Pengolahan Sampah

Kupas News, Mukomuko - Sejumlah warga di Ipuh menyatakan...

Kaum Dhuafa dan Anak Yatim di Mukomuko Terima Santunan dari Bupati Sapuan

Bupati Mukomuko Sapuan saat memberikan sambutan di hadapan puluhan...

Sinergitas Pemilu 2024, KPU Teken Kerjasama dengan Polres Mukomuko

Kupas News, Mukomuko – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...