Selasa, Mei 21, 2024

Hadiri Pembukaan Turnamen Futsal, Roni Pasla Ingatkan Pemuda Bermental Juara

Kupas News, Mukomuko – Pembukaan turnamen futsal yang digelar pemuda Karang Taruna Desa Pulau Makmur Kabupaten Mukomuko, Minggu, (5/2) dihadiri Wakil Bupati Mukomuko Wasri hingga anggota DPRD Kabupaten Mukomuko Roni Pasla.

Dalam kesempatan itu, Anggota DPRD Mukomuko Roni Pasla mengapresiasi kinerja karang taruna Pulau Makmur atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Ia pun mendukung penuh dan menyatakan siap mensupport karang taruna dalam menggali potensi dan spirit pemuda melalui turnamen futsal.

“Saya akan selalu mensupport karang taruna Pulau Makmur dalam mengembangkan segala potensi pemuda dibidang olahraga. Kedepannya akan kita dorong fasilitas-fasilitas  olahraga lainnya agar desa Pulau Makmur sejajar dengan karang taruna desa lainnya,” kata Roni Pasla.

Tak hanya itu, dirinya meminta kepada para peserta agar turnamen ini dijadikan ajang membentuk mental juara mengejar prestasi yang lebih tinggi. Sebab, kata dia, hal ini untuk mencegah rusaknya generasi muda ditengah era disrupsi, dimana masa terjadinya inovasi dan perubahan secara massif.

“Jadikan olahraga ini sebuah kegiatan yang positif. Dan perlu di ingat bahwa berolahraga itu tidak suatu keharusan untuk menang, tetapi lebih ke pembentukan mental sang juara,” pesan politisi dari partai asuhan putri Bung Karno.

Anggota dewan dari partai PDI Perjuangan itu telah membangun yayasan di bidang pendidikan, olahraga dan kebudayaan. Salah satunya, sekolah sepak bola (SSB) dari kalangan anak-anak usia dini hingga remaja. Saat ini SSB telah memiliki 80 orang peserta.

“Kedepannya ini dapat memberikan manfaat sekaligus melahirkan atlet-atlet berprestasi. Tak hanya itu saja, dari yayasan ini juga diharapkan mampu memberikan kontribusi positif untuk pemuda dan pemudi yang ada di Mukomuko terkhusus generasi masa depan,” tutur Roni.

Sementara, Wakil bupati Mukomuko Wasri mengatakan turnamen futsal ini adalah wadah untuk menyaring bibit-bibit unggul dengan capaian prestasi yang membanggakan.Selain itu, Ia juga berharap para peserta menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas agar tercipta olahraga yang sehat dan damai.

“Melalui kegiatan turnamen ini, kami atas nama pemerintah Kabupaten Mukomuko mengucapkan selamat bertanding. Mari kita semua junjung sportivitas dalam berolahraga untuk mendukung Mukomuko sehat dan damai,” demikian wakil bupati Wasri. (Adv-And)

Related

Panwascam Semidang Gumay Gelar Bimtek Penanganan Pelanggaran Kampanye

Kupas News - Tahapan kampanye dan distribusi logistik pada...

Pemuda Pancasila Mukomuko Datangi Kesbangpol Daftarkan Pengurus Baru

Adhika Kusuma Saputra, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Mukomuko,...

Ratusan Karateka di Bengkulu Ikuti Ujian Kenaikan Sabuk

Kupas News, Kota Bengkulu – Wujudkan karateka yang santun...

Bahas Persiapan Tour de Bencoolen 2024, Gubernur Rohidin Kunjungi Menpora RI

Kupas News, Jakarta – Gubernur Rohidin Mersyah bertemu Menteri...

U22 Indonesia Bawa Pulang Medali Emas Setelah Bekuk Thailand 5-2

Kupas News, Bengkulu – Timnas Indonesia sukses meraih mendali...