Selasa, Mei 28, 2024

Dua Pengedar Sabu Diringkus, Pembeli Oknum Polisi

barang bukti yang diamankan polisi
barang bukti yang diamankan polisi

Kota Bengkulu, kupasbengkulu.com – Satuan Ditektorat Narkoba Polda Bengkulu, Rabu (30/12/2014) malam berhasil mengungkap transaksi shabu yang melibatkan oknum polisi sebagai pembeli narkoba jenis sabu.

Kedua tersangka tersebut yakni, YD salah satu mahasiswa di perguruan tinggi di kota Bengkulu dan AI warga Kampung Bali Kota Bengkulu. Sedangkan oknum, polisi tersebut belum diketahui identitasnya karena saat penggerebekan pelaku telah kabur.

Dari tangan kedua tersangka YD dan AI yang merupakan sebagai pengedar ini, polisi berhasil mengamankan 18 paket sabu dan uang yang bernilai ratusan ribu diduga hasil transaksi. Selain itu, polisi berhasil mengamankan, tujuh unit handphone, satu buah timbangan, dan puluhan palistik klip.

“Dua tersangka sudah kita amankan di Polda Bengkulu, sementara ini kita masih melakukan penyelidikan dalam kasus ini dan oknum yang terlibat dalam kasus ini masih dalam pengembangan,” kata Dir Resnarkoba Polda Bengkulu Budi Tono melalui Kabid Humas Polda Bengkulu AKBP Joko suprayitno.

Dari pengakuan kedua tersangka, mereka hanya melakukan penjualan barang tersebut dengan menjual per paketnya seharga Rp 600 ribu. sementara, oknuum polisi tersebut merupakan otak dari barang tersebut atau bisa disebut sebagai pemodal kedua tersangka yang diringkus Polisi.

Terungkapnya kasus ini, setelah polisi mendapatkan informasi dari masyrakat yang mengetahui ada transaksi narkoba di Kelurahan Anggut Bawah Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu. Sehingga polisi yang mendapatkan informasi tersebut langsung terjun dan mengecek langsung.

Di lokasi, polisi menemukan adanya ketiga tersangka tersebut. Lalu polisi langsung menggerebek mereka dan berhasil menangkap dua orang pelaku yakni YD dan AI sedangkan oknum polisi yang belum diketahui identitasnya tersebut langsung kabur.(dex)

Related

Ada ASN Jadi Calo Pegawai Bank, Sekda Seluma Dukung APH Usut Tuntas

Ada ASN Jadi Calo Pegawai Bank, Sekda Seluma Dukung...

Diduga Jadi Calo Pegawai Bank Bengkulu, Oknum ASN Dipolisikan

Diduga Jadi Calo Pegawai Bank Bengkulu, Oknum ASN Dipolisikan...

Gembong Narkoba Asal Bengkulu Kirmin Akan Dituntut Berat

Gembong Narkoba Asal Bengkulu Kirmin Akan Dituntut Berat ...

Kepala BPN Seluma Pastikan Program PTSL Bebas Pungutan Liar

Kepala BPN Seluma Pastikan Program PTSL Bebas Pungutan Liar...

Pj Wali Kota Bengkulu Dilapor ke Bawaslu

Pj Wali Kota Bengkulu Dilapor ke Bawaslu ...