Selasa, September 27, 2022

Fokus Pelayanan Publik di Bengkulu Jadi Target PEKPPP

Baca selanjutnya

Kupas News, Bengkulu – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan publik bagi masyarakat provinsi Bengkulu menjadi penekanan penting.

Ini disampaikan Gubernur Rohidin saat memberikan arahan pada Rapat Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPPP) 2022 di Lingkup Provinsi Bengkulu, via virtual meeting dari Jakarta, Senin (19/09).

“Komitmen untuk meningkatkan pelayanan publik akan bermuara pada peningkatan pertumbuhan ekonomi daerah, kesejahteraan masyaraka,” kata Gubernur Rohidin.

Gubernur Rohidin menjelaskan fokus target evaluasi PEKPP tak hanya pada satu titik OPD saja, tetapi ini berlaku pada seluruh jajaran pemerintahan bahkan hingga tingkat kabupaten/kota.

“Artinya penerapan teknologi dan perubahan prilaku melayani dari petugas pelayanan publik ini harus berkualitas sehingga investasi di daerah juga semakin meningkat,” pungkasnya.

Lebih lanjut Gubernur Rohidin menekankan optimalisasi pelayanan bidang kesehatan dan pendidikan dinilai menjadi hal yang sangat penting. Terutama saat penerimaan siswa baru, praktik magang kerja, rujukan pelayanan ke rumah sakit dari pihak Puskesmas, pelayanan BPJS Kesehatan dan lainnya.

“Yang paling penting bagaimana perubahan pelayanan publik di OPD tingkat provinsi dan kabupaten/kota lebih baik dalam pelaksanaannya,” pungkasnya.

Sementar itu Asisten III Setda Provinsi Bengkulu Ika Joni Ikhwan menyatakan siap mengarahkan pelayanan publik di Bengkulu menjadi lebih baik dan berkualitas.

“Kami selaku pejabat yang membidangi pelayanan publik siap melaksanakan seperti apa yang diarahkan Gubernur Bengkulu. Sehingga investasi di Bengkulu semakin meningkat dan masyarakat makin sejahtera,” ungkapnya.

Reporter: Elekusman

Bantuan Alsintan Gratis untuk Petani Bengkulu

Kupas News, Bengkulu – Program prioritas Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu yang sempat terhenti 2 tahun terakhir akibat terjangan pandemi COVID-19 kembali dijalankan. Salah...

Buang Sampah Sembarangan di Kota Bengkulu Akan Ditindak

Kupas News, Kota Bengkulu – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu serius mengambil langkah tegas dalam penanganan sampah. Pemkot akan menegakkan Peraturan Daerah (Perda) nomor 2...

Ayo Ikuti Literasi Digital Bertema Tiktok for Business

Kupas News, Bengkulu - Rejang Lebong, 24 September 2022, pesatnya perkembangan teknologi yang semakin terpacu akibat pandemi covid-19 telah mendorong kita untuk berinteraksi dan...

Murai Batu Raib, Warga Sawah Lebar Baru Lapor Polisi

Kupas News, Kota Bengkulu - Dua pemuda ditangkap usai melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) berupa seekor burung murai batu milik warga Kelurahan...

Bobol Ruang TU, Dua Remaja Diamankan Polsek Muara Bangkahulu

Kupas News, Kota Bengkulu - Dua orang remaja pelajar SMP di Kota Bengkulu ditangkap Unit Reskrim Polsek Muara Bangkahulu Polres Bengkulu lantaran mencuri kotak...

Terbaru