Minggu, Mei 28, 2023

Fokus Pelayanan Publik di Bengkulu Jadi Target PEKPPP

Baca selanjutnya

Kupas News, Bengkulu – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan publik bagi masyarakat provinsi Bengkulu menjadi penekanan penting.

Ini disampaikan Gubernur Rohidin saat memberikan arahan pada Rapat Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPPP) 2022 di Lingkup Provinsi Bengkulu, via virtual meeting dari Jakarta, Senin (19/09).

“Komitmen untuk meningkatkan pelayanan publik akan bermuara pada peningkatan pertumbuhan ekonomi daerah, kesejahteraan masyaraka,” kata Gubernur Rohidin.

Gubernur Rohidin menjelaskan fokus target evaluasi PEKPP tak hanya pada satu titik OPD saja, tetapi ini berlaku pada seluruh jajaran pemerintahan bahkan hingga tingkat kabupaten/kota.

“Artinya penerapan teknologi dan perubahan prilaku melayani dari petugas pelayanan publik ini harus berkualitas sehingga investasi di daerah juga semakin meningkat,” pungkasnya.

Lebih lanjut Gubernur Rohidin menekankan optimalisasi pelayanan bidang kesehatan dan pendidikan dinilai menjadi hal yang sangat penting. Terutama saat penerimaan siswa baru, praktik magang kerja, rujukan pelayanan ke rumah sakit dari pihak Puskesmas, pelayanan BPJS Kesehatan dan lainnya.

“Yang paling penting bagaimana perubahan pelayanan publik di OPD tingkat provinsi dan kabupaten/kota lebih baik dalam pelaksanaannya,” pungkasnya.

Sementar itu Asisten III Setda Provinsi Bengkulu Ika Joni Ikhwan menyatakan siap mengarahkan pelayanan publik di Bengkulu menjadi lebih baik dan berkualitas.

“Kami selaku pejabat yang membidangi pelayanan publik siap melaksanakan seperti apa yang diarahkan Gubernur Bengkulu. Sehingga investasi di Bengkulu semakin meningkat dan masyarakat makin sejahtera,” ungkapnya.

Reporter: Elekusman

Refleksi Setengah Abad Hipmi

Oleh: Dani Satria* Himpunan Pengusaha Muda (Hipmi) telah menginjak usia yang ke-50 tahun. Usia kepala lima ini menandakan sebuah kematangan dan kekokohan dalam sebuah organisasi...

Wabup Rokan Hilir Tertangkap Basah Dikamar Hotel dengan Istri Dokter

Kupas News, Pekanbaru – Wakil Bupati Rokan Hilir, Riau, Haji Sulaiman tertangkap basah dengan seorang perempuan di salah satu hotel mewah di Kota Pekanbaru,...

Perayaan HUT Rejang Lebong ke-143 Diakhiri Prosesi Adat Pancung Tebu

Kupas News, Rejang Lebong - Prosesi adat Pancung Tebu menandai berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Curup yang ke-143. Prosesi...

Gubernur Rohidin Mersyah Hadiri Muswil Muhammadiyah Rejang Lebong

Kupas News, Rejang Lebong – Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menghadiri sekaligus membuka secara resmi Musyawarah Wilayah (Muswil) Muhammadiyah dan Aisyiyah Rejang Lebong Tahun 2023,...

Lapor Polisi Kehilangan Istri, PNS Lebong Ditemukan dengan Pria Lain

Kupas News, Lebong – Seorang suami sempat melaporkan kehilangan istri ke Polres Lebong pada Jumat, 19 Mei 2023 lalu. Kini sang istri yang berinisial...

Terbaru