Gempar, Warga Rimbo Kedui Meninggal Lalu Hidup Kembali

Baca selanjutnya

Ilustrasi
Ilustrasi

Seluma, kupasbengkulu.com – Warga Kelurahan Rimbo Kedui, Kecamatan Seluma Selatan, digegerkan dengan kabar salah seorang warganya yang telah meninggal lalu hidup kembali.

Informasi terhimpun warga ini bernama Hamid. Dia dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Kota Bengkulu. Pihak keluarga langsung menjemput jenazah dan memandikan, kemudian langsung dimakamkan di TPU Kelurahan Rimbo Kedui kemarin, Kamis (25/08/2016).

“Kemarin itu meninggalnya di Bengkulu. Ditemukan di dekat pos polisi Simpang Kandis, terus dibawa polisi ke rumah sakit. Kami keluarga di sini tahu setelah diberi kabar oleh anaknya di Bengkulu,” kata Riska Yulia Antika, cucu Hamid, Jumat (26/08/2016).

Riska mengaku pada saat memandikan dan memakaikan kain kafan jenazah, tidak ada perbedaan sedikit pun dengan kakeknya ini.

“Yang datang sekarang ini juga sama ciri-cirinya, dia sekarang di rumah dan tidak mau dilihat orang,” lanjutnya.

Sementara itu, Kapolres Seluma AKBP Raden Tri Wahyu Budiyanto, didampingi Kasat Intel, AKP Dian Setiawan, mengatakan telah mendapatkan informasi tersebut. Hanya saja pihak kepolisian belum dapat memastikan identitas orang yang meninggal.

“Masih dicek lagi, mungkin salah orang oleh pihak rumah sakit. Kemudian pihak keluarga diduga kurang teliti saat melihat jenazah,” beber Dian.

Menurutnya, Hamid diketahui mengalami gangguan jiwa dan telah lama meninggalkan keluarga sehingga ciri-ciri yang ada sangat sulit dikenali.

“Apalagi tuh orang sudah lama tidak pulang ke rumah karena keterbelakangan mental. Keluarganya sudah tidak terlalu mengenal lagi ciri fisiknya. Jaman sekarang mana ada orang bangkit dari kubur,” tegasnya.

Diketahui, pihak kepolisian telah memastikan bahwa kondisi makam Hamid dalam keadaan utuh. Namun identitas orang yang meninggal belum dapat dipastikan. Informasi di lapangan, puluhan masyarakat berdatangan ke rumah duka di Kelurahan Rimbo Kedui untuk melihat langsung orang yang dikabarkan meninggal kemudian hidup kembali. (sep)

- Advertisement -

Gubernur Rohidin Hadiri Musda Pengajian Al-Hidayah

Kupas News – Gubernur Rohidin Mersyah hadiri pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) Pengajian Al-Hidayah Provinsi Bengkulu di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Sabtu (4/12)....

Polri Gelar Operasi Kemanusiaan Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru

Kupas News, Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo langsung menerbitkan surat perintah nomor: Sprin/XII/OPS.2./2021 untuk menggelar operasi kemanusiaan Aman Nusa II dalam rangka...

2 Pelatih Shoto-Kai Bengkulu Raih Penghargaan

Kupas News – Perguruan bela diri Shoto-Kai Provinsi Bengkulu kembali menorehkan prestasi, namun penghargaan kali ini diberikan kepada 2 orang pelatih. Kedua pelatih Shoto-Kai...

IKA SeMaKu Gelar Musyawarah Besar 8 Desember

Kupas News – Ikatan Keluarga Seluma Manna Kaur (IKA SeMaKu) akan menggelar musyawarah bersama (Mubes) ke-1 pada 8 Desember 2021 mendatang. Forum musyawarah tertinggi...

Miliki Ladang Ganja, Pelaku KDRT Dikenakan Pasal Berlapis

Kupas News – Kepolisian Resor Lebong menggelar konferensi pers atas keberhasilan pengungkapan kasus dugaan Tindak Pidana Narkoba golongan I jenis ganja pada Jum’at, (03/12). Konferensi...

Terbaru