Senin, Desember 5, 2022

Pemerintah Berlakukan PPKM Level 3 Jelang Natal dan Tahun Baru

Baca selanjutnya

Kupas News – Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru serta mengantisipasi arus mudik akhir tahun, Pemerintah Kota Bengkulu akan memberlakukan PPKM level 3. Walaupun baru-baru ini Kota Bengkulu telah memasuki level 1 penanganan Covid-19.

Keputusan ini mengikuti arahan pemerintah pusat usai Walikota Bengkulu diwakili Asisten III M Husni dan unsur Forkopimda Kota Bengkulu mengikuti video conference lintas sektoral dalam rangka antisipasi lonjakan Covid-19 dan menghadapi Natal 2021 dan tahun baru 2022, dan juga percepatan vaksinasi. Video cinference berlangsung di ruang Command Center Polres Bengkulu, Jumat (26/11).

Husni menyampaikan, hasil pemantauan Kementerian Kesehatan melalui virtual tersebut, Kota Bengkulu menorehkan capaian vaksinasi yang cukup tinggi yakni 70 persen melampaui rata-rata nasional di angka 65 persen.

“Minggu lalu, kita (Kota Bengkulu) telah mencapai angka 70 persen dalam percepatan vaksinasi nasional bersama Kalimantan Utara dan Sulawesi Tenggara, dan info ini disampaikan langsung oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dalam vidcon,” ujar Husni.

Kendati demikian, Husni ingin seluruh masyarakat Kota Bengkulu untuk tetap patuhi prokes.

“Meskipun angka vaksinasi telah melampaui rata-rata nasional, namun kita tetap mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi prokes, terutama penggunaan masker saat beraktivitas di luar rumah,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Bengkulu AKBP Andi Dady Nurcahyo Widodo menjelaskan, teknis pelaksanaan program yang akan diberlakukan oleh TNI-Polri dan Pemkot dalam menekan lonjakan covid-19.

“Pemerintah pusat mengarahkan kami untuk melaksanakan pola pengamanan ketat seperti pada level 3, jadi momen natal dan tahun baru ini serta arus mudik akan diawasi ketat,” ucap Andi.

Lanjut Andi, unsur Forkopimda sepakat mendukung agar tidak terjadinya lonjakan Covid-19 di Kota Bengkulu.

“Nanti kami bersama unsur forkopimda akan membuat satu konsep khususnya untuk wilayah Kota Bengkulu dalam mensupport penuh agar tidak terjadinya lonjakan covid-19. Kita akan tetap berusaha membuat masyarakat nyaman dan menggunakan cara humanis selama program pencegahan ini diberlakukan,” pungkasnya.

Dalam rapat lintas sektoral ini nampak hadir beberapa OPD terkait, seperti Dinas PUPR, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan BPBD.

Editor: Alfridho Ade Permana

Syarif Bastaman Terpilih Aklamasi Ketua Umum PB GABSI

Syarif Bastaman Ketua Umum PB GABSI terpilih (baju hitam) bersama Ketua GABSI Bengkulu, Rahiman Dani dan pengurus GABSI Bengkulu, Foto: Dok  Kupas News, Surakarta - Kongres...

Gubernur Rohidin Pastikan Bengkulu Genjot Infrastruktur Jalan di 2023

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Bhakti PU ke 77 Tahun 2022, di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Bengkulu, Sabtu, 3...

JMSI Tetapkan Tiga Pemenang Lomba Video Pendek Wisata Bengkulu

Kupas News, Kota Bengkulu – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Bengkulu berkerjasama dengan BDF Creator menggelar lomba video pendek dalam rangka menyemarakan HUT Provinsi...

LIRA Bengkulu Surati Komisi I Panggil Manajemen PT. Pamor Ganda

Kupas News, Kota Bengkulu  – PT. Pamor Ganda hingga saat ini belum merealisasikan 6 poin kesepakatan atas pemenuhan tuntutan 3 desa penyangga. Kesepakatan ini...

Dua Pengedar Ganja Asal Kota Bengkulu Diringkus Polisi

Kupas News, Kota Bengkulu – Subdit I ditresnarkoba polda Bengkulu berhasil meringkus dua orang pengedar narkoba jenis ganja dengan barang bukti 10 paket ganja...
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Terbaru