oleh

Gub: Bantuan Nelayan Harus Berkelanjutan

Gubernur Bengkulu, Junaidi Hamsyah memberikan bantuan kepada nelayan
Gubernur Bengkulu, Junaidi Hamsyah memberikan bantuan kepada nelayan

kupasbengkulu.com – Guna meningkatkan hasil tangkap nelayan, Gubernur Bengkulu H.Junaidi Hamsyah kembali memberikan bantuan kepada nelayan di Kota Bengkulu, Kamis (19/6) di Pantai Panjang Bengkulu. Bantuan yang diberikan berupa mesin, alat tangkap dan kendaraan roda tiga.

Gubernur mengatakan, bantuan untuk nelayan ini akan terus dilakukan secara berkelanjutan dengan catatan tidak disalahgunakan.

“Kegiatan ini harus berkelanjutan dan tentunya harus diiringi pula dengan evaluasi. Sehingga pemberian bantuan tepat sasaran dan sesuai kebutuhan nelayan, mengingat perikanan tangkap merupakan pilar utama dalam meningkatkan produksi perikanan dan pendapatan nelayan,” ungkap gubernur.

Sementara itu Kepala Dinas Kelautan Perikanan Provinsi Bengkulu, ir. Reinaldi menjelaskan, bantuan yang diberikan kepada nelayan tahun ini telah mencapai Rp 2,2 miliar dari APBD.

Reinaldi menambahkan adapun tujuan dari pemberian bantuan ini untuk meningkatkan produktifitas hasil tangkapan nelayan, sehingga dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan nelayan.

“Ini akan dilaksanakan terus secara berkesinambungan. Untuk itu diharapkan kerjsamanya agar bantuan yang diberikan dimanfaatkan semaksimal mungkin guna mencapai harapan peningkatan kesejahteraan rakyat,” ujar Reinaldi.

Dalam pemberian bantuan ini DKP bekerjasama dengan Himpunan Nelayanan Seluruh Indonesia (HNSI) Kota Bengkulu. Bantuan diberikan secara simbolis oleh Gubernur Bengkulu H.Junaidi Hamsyah didampingi Kadis DKP dan ketua HNSI Kota Bengkulu. (mediacenter)

Rekomendasi