Minggu, Desember 4, 2022

Kepala BKSDA Baru Diharapkan Beri Kontribusi dan Dedikasi untuk Bengkulu

Baca selanjutnya

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat menghadiri acara Pisah Sambut Kepala BKSDA Bengkulu – Lampung, di Adeeva Hotel Pantai Panjang Bengkulu, Selasa, 15 November 2022, Foto: Dok

Kupas News, Kota Bengkulu – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah berharap Kepala BKSDA Provinsi Bengkulu yang baru dapat memberikan kontribusi serta dedikasinya untuk Provinsi Bengkulu.

Menurutnya, Kepala BKSDA yang lama Donal Hutasoit selama bertugas di Provinsi Bengkulu telah menunjukan eksistensinya serta prestasinya dengan berkolaborasi bersama pemerintah daerah.

Untuk itu, dirinya berharap langkah yang telah dilakukan Kepala BKSDA yang lama dapat diikuti oleh penggantinya.

“Kami ucapkan terima kasih dan selamat pindah tugas kepada bang Donal yang selama bertugas di Provinsi Bengkulu sangat kekeluargaan dan kinerjanya berprestasi,” sebut Gubernur Rohidin dalam acara Pisah Sambut Kepala BKSDA Bengkulu- Lampung dan Pisah Sambut Kepala Seksi Konservasi Wilayah II dan III, di Adeeva Hotel Pantai Panjang Bengkulu, Selasa (15/10).

Salah satu bukti nyata kinerja BKSDA bersama pemerintah daerah, sebut Gubernur Rohidin, yaitu selesainya bangunan Bengkulu Outer Ring Road (BORR) yang sempat tertunda hingga lima tahun.

“Salah satunya adalah keberhasilan menurunkan status Danau Dendam Tak Sudah menjadi Taman Wisata Alam,” ungkapnya.

Kemudian, lanjut Rohidin, selesainya koridor Gajah di Taman Nasional Kerinci Seblat seluas 680 hektar.

“Begitupun dengan pinjam pakai kawasan, di mana pada tahap pertama di Padang Capo Ulu tembus ke kawasan Sukaraja,” ungkapnya.

Tidak sampai di situ saja, pinjam pakai kawasan juga akan dilakukan Lebong ke Merangin dan Mukomuko ke Kerinci kemudian membuka akses ke Air Kelinsar Kabupaten Empat Lawang.

“Kalau sodetan-sodetan ini selesai, sirip-siripnya selesai apalagi tol terhubung, baru kita bisa bicara kemajuan Bengkulu,” tegasnya.

Untuk hal di atas, dirinya mengucapkan terima kasih kepada BKSDA yang telah memberikan pinjaman pakai kawasan hutan.

“Kami ucapkan selamat datang kepada pak Hifzon Kepala BKSDA yang baru dan semoga dengan hadirnya pak Hifzon kami menaruh harapan besar dan semangat baru, prestasi baru dengan kebersamaan. Sehingga Bengkulu menjadi wadah kita bersama untuk mewujudkan Provinsi Bengkulu yang lebih maju lagi,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) yang lama Donal Hutasoit dimutasi menjadi Kepala BKSDA Provinsi Jambi, sedangkan penggantinya Hifzon Zawahiri, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Konservasi Wilayah III BKSDA Bengkulu – Lampung.

Kepala Seksi Konservasi Wilayah (SKW) II dan III sebelumnya Mariska Tarantona (sekarang Kepala seksi Pengelolaan Taman Nasional di TNBBS ) diganti oleh Joko Susilo sebagai Kepala SKW III Bengkulu.

Reporter: Adhika Kusuma

Editor: Benny Benardie

Syarif Bastaman Terpilih Aklamasi Ketua Umum PB GABSI

Syarif Bastaman Ketua Umum PB GABSI terpilih (baju hitam) bersama Ketua GABSI Bengkulu, Rahiman Dani dan pengurus GABSI Bengkulu, Foto: Dok  Kupas News, Surakarta - Kongres...

Gubernur Rohidin Pastikan Bengkulu Genjot Infrastruktur Jalan di 2023

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Bhakti PU ke 77 Tahun 2022, di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Bengkulu, Sabtu, 3...

JMSI Tetapkan Tiga Pemenang Lomba Video Pendek Wisata Bengkulu

Kupas News, Kota Bengkulu – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Bengkulu berkerjasama dengan BDF Creator menggelar lomba video pendek dalam rangka menyemarakan HUT Provinsi...

LIRA Bengkulu Surati Komisi I Panggil Manajemen PT. Pamor Ganda

Kupas News, Kota Bengkulu  – PT. Pamor Ganda hingga saat ini belum merealisasikan 6 poin kesepakatan atas pemenuhan tuntutan 3 desa penyangga. Kesepakatan ini...

Dua Pengedar Ganja Asal Kota Bengkulu Diringkus Polisi

Kupas News, Kota Bengkulu – Subdit I ditresnarkoba polda Bengkulu berhasil meringkus dua orang pengedar narkoba jenis ganja dengan barang bukti 10 paket ganja...
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Terbaru