Beranda DAERAH BENGKULU SELATAN Hama Lalat ‘Serang’ Rumah Penduduk

Hama Lalat ‘Serang’ Rumah Penduduk

0
Hama Lalat ‘Serang’ Rumah Penduduk

Bengkulu Selatan, kupasbengkulu.com – Ibu-ibu warga Desa Ketaping Pasar Manna Kabupaten Bengkulu Selatan, Minggu, (21/12/2014) menggelar aksi demo atas keberadaan kandang ayam, yang tak jauh dari pemukiman penduduk.

Pasalnya, keberadaan kandang ayam yang milik Sinti warga Kota Manna, yang telah berdiri lebih dua tahun itu hanya berjarak sekitar 300 meter, dari pemukiman warga berdampak pada munculnya hama lalat di rumah–rumah penduduk.

”Gara-gara kandang ayam tersebut lalat bertebaran ke rumah kami. Kopi yang baru saja dibuat akibat di masuki lalat, akhirnya tidak bisa di minum lagi,” kata Weni (34), warga setempat kepada
kupasbengkulu.com, Senin (22/12/2014).

Menurut Weni, pemilik kandang ayam Sinti saat aksi demo berjalan mengaku, kandang ayam itu bukan miliknya akan tetapi kepunyaan salah satu Perseroan Terbatas (PT), yang ada di Kota
Bengkulu.

”Ibu kades saat mau demo itu kami ajak, tapi dia tidak mau. Ada apa dia (ibu kades_red) tidak mau kami jak demo, kalau bukan ada apa-apanya,” tanya Weni.

Namun dirinya dan warga setempat berharap, kepada instansi terkait segera meninjau keberadaan kandang ayam itu.

”Kita berharap kepada pemilik kandang ayam untuk segera menghentikan aktivitas penggemukan ayam di desanya itu, dan segera pindah,” demikian Weni.(tom)