HELMI-LINDA, Tegas dalam Bertindak (Bagian 4)

Baca selanjutnya

Pasangan Helmi-Linda memprioritaskan pendidikan yang terjangkau, dan salah satu programnya yang terkenal Program Beasiswa untuk masyarakat miskin.(Foto: Ist)
Pasangan Helmi-Linda memprioritaskan pendidikan yang terjangkau, dan salah satu programnya yang terkenal Program Beasiswa untuk masyarakat miskin.(Foto: Ist)

kupasbengkulu.com – Satu lagi yang tak luput dari perhatian pasangan Helmi-Linda, pasangan Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu periode 2013-2018 ini. Keduanya amat memprioritaskan pendidikan masyarakat, salah satunya dengan pendidikan yang terjangkau dan berkualitas.

Program beasiswa bagi masyarakat miskin menjadi penunjang untuk pendidikan yang terjangkau. Sebanyak 4815 orang siswa di Kota Bengkulu mendapatkan beasiswa dengan total Rp. 2,78 M.

Selain itu juga pasangan Helmi-Linda ini terus melakukan pendekatan dengan pemerintah pusat untuk mendapatkan tambahan anggaran untuk memperbaiki infrastruktur sekolah.

Sejumlah SDM pengajar pun terus ditingkatkan kualitasnya. Bahkan apresiasi luar biasa diberikan kepada siswa beprestasi yakni dengan memberikannya liburan ke luar negeri.

Disamping itu, tak tanggung-tanggung untuk menciptakan keseimbangan antara jumlah PNS dan biaya aparatur yang dikeluarkan, Walikota dan Wakil Walikota berani mengambil tindakan kontroversial, yakni meniadakan pengadaan tes CPNS 2013. Bahkan ini yang dilakukan satu-satunya kepala daerah yang baru satu tahun memimpin ini.

Bahkan untuk mencegah tindakan PNS yang kurang profesional, Walikota terus mengajak aparatur di lingkup Pemkot dengan melaksanakan sholat berjamaah, melalui program teranyar mereka, “Bengkulu ku Religius”.

Helmi-Linda senantiasa berharap setiap program yang telah berjalan selama satu tahun ini terus mendapat dukungan dari seluruh masyarakat Kota Bengkulu demi mewujudkan pembangunan yang lebih pesat lagi.(Habis)(val/adv)

- Advertisement -

Gubernur Rohidin Hadiri Musda Pengajian Al-Hidayah

Kupas News – Gubernur Rohidin Mersyah hadiri pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) Pengajian Al-Hidayah Provinsi Bengkulu di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Sabtu (4/12)....

Polri Gelar Operasi Kemanusiaan Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru

Kupas News, Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo langsung menerbitkan surat perintah nomor: Sprin/XII/OPS.2./2021 untuk menggelar operasi kemanusiaan Aman Nusa II dalam rangka...

2 Pelatih Shoto-Kai Bengkulu Raih Penghargaan

Kupas News – Perguruan bela diri Shoto-Kai Provinsi Bengkulu kembali menorehkan prestasi, namun penghargaan kali ini diberikan kepada 2 orang pelatih. Kedua pelatih Shoto-Kai...

IKA SeMaKu Gelar Musyawarah Besar 8 Desember

Kupas News – Ikatan Keluarga Seluma Manna Kaur (IKA SeMaKu) akan menggelar musyawarah bersama (Mubes) ke-1 pada 8 Desember 2021 mendatang. Forum musyawarah tertinggi...

Miliki Ladang Ganja, Pelaku KDRT Dikenakan Pasal Berlapis

Kupas News – Kepolisian Resor Lebong menggelar konferensi pers atas keberhasilan pengungkapan kasus dugaan Tindak Pidana Narkoba golongan I jenis ganja pada Jum’at, (03/12). Konferensi...

Terbaru