Senin, Mei 16, 2022
Array

Heny, Siswi Asal Bekasi Peraih Nilai UN Tertinggi di Kaur

Baca selanjutnya

 Heny Cahaya Putri siswi SMA N 1 Kaur merupakan siswi yang meraih nilai tertinggi UN 2014 di Kabupaten Kaur.
Heny Cahaya Putri siswi SMA N 1 Kaur merupakan siswi yang meraih nilai tertinggi UN 2014 di Kabupaten Kaur.

kupasbengkulu.com – Heny Cahaya Putri dari SMA N 1 Kaur merupakan siswi yang meraih nilai tertinggi UN 2014 di Kabupaten Kaur dengan nilai UN 50,30. Prestasi ini sudah sewajarnyalah diraihnya, karena sejak SD ia sudah sering mendapat peringkat hingga duduk di bangku SMA.

Kepala Sekolah SMA N 1 Kaur. M.Jalil,S.Pd.Ing mengatakan kalau mereka sangat senang dengan perolehan hasil UN siswa 2014 ini yang berhasil lulus 100 persen dengan peraih nilai tertinggi di Kabupaten Kaur.

“Tentunya kami sangat senang dengan hasil kelulusan 100 persen dan siswi yang mendapat nilai tertinggi itu berasal dari SMAN 1 ini,” ujar M. Jalil Selasa (20/5/2014) dengan gembira.

Heny sapaan akrabnya adalah siswi pindahan dari SMAN 3 Tambun selatan Bekasi, ia sekolah di SMAN 1 Kaur sejak kenaikan kelas 11. Cewek kelahiran Jakarta 4 Februari 1996 ini merupakan anak pertama dari dua bersaudara pasangan dari Ibu Nurhayati Pasaribu dan ayah Hardi Mustapa.

Dalam rangka Bintang Jemput Bintang (BJB) program Bupati Kaur Heny mendapat peringkat ke-5 dan berhasil mendapat beasiswa untuk sekolah ke Universitas Pendidikan Indonesia.

“Kemarin saya ikut tes BJB dapat peringkat ke-5 dan dapat kesempatan untuk sekolah di UPI. Di UPI saya sudah memilih jurusan Akuntansi non pendidikan,” tutur Heny yang punya cita-cita menjadi menteri keuangan ini.

Ditambahkannya, untuk mendapatkan hasil yang memuaskan ia selalu berusaha belajar dengan giat yakni 4 jam setiap malamnya.

“Meskipun demikian saya tidak menyangka pada akhirnya akan mendapat nilai UN tertinggi di Kabupaten Kaur,” tutupnya.(mty)

Masuk Masjid Bayar Rp5 Ribu, Mantan Bupati Pessel: Ini Memalukan

Kupas News, Pesisir Selatan - Memalukan. Itulah kata menohok yang keluar dari bibir mantan Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, setelah menanggapi unggahan video salah satu...

Wanita Penyuka Sesama Jenis Cabuli Temannya Sendiri

Kupas News, Bengkulu Utara - Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Bengkulu Utara mengamankan 1 orang warga Bengkulu Utara terduga pelaku tindak pidana pencabulan terhadap...

Tahun Depan RSUD M. Yunus Sediakan Program Kesehatan Jantung

Kupas News, Bengkulu - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu melalui RSUD M Yunus Bengkulu berkomitmen, di tahun 2024 siap melayani pasien penyakit jantung (kardiovaskular) secara...

Pembangunan Gedung Utama Polda Bengkulu Dilanjutkan

Kupas News, Bengkulu - Polda Bengkulu menggelar tasyakuran doa bersama pengembangan gedung utama Mapolda Bengkulu, Jumat (13/05). Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolda Bengkulu Irjen...

Mulai Besok Sistem akan Potong Gaji ASN yang Bercerai

Kupas News, Bengkulu - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama Ketua Pengadilan Agama Bengkulu dan Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman Pertukaran data...

Terbaru