Jumat, Mei 24, 2024

Ichwan: Berharap Didukung, Kalau Tidak Tetap Legowo

Ichwan Yunus

politik, kupasbengkulu.com – Setelah Bupati Kepahiang, Bando Amin dan Bupati Bengkulu Utara, Imron Rosyadi, kini giliran Bupati Mukomuko, Ichwan Yunus, dan Bupati Musi Rawas, Ridwan Mukti, ikuti fit and proper test di kantor DPD PDIP Bengkulu dalam rangka menjaring bakal calon Gubernur Bengkulu yang akan diusung oleh partai berlambang banteng tersebut.

Disebutkan Ichwan Yunus, pertanyaan yang diajukan Tim Delapan cukup banyak, antara lain terkait visi misi dan bagaimana dukungannya sebagai calon gubernur untuk membesarkan PDIP.

“Saya optimis bisa diusung oleh PDIP karena visi misi saya sejalan dengan partai tersebut. Sembilan calon kandidat semuanya diberikan kesempatan yang sama, mana yang terbaik kami serahkan kepada partai untuk menentukan. Tapi kalau pun tidak, saya akan tetap legowo, saya tidak akan berkecil hati” kata Ichwan, Sabtu (10/01/2015).

Sejauh ini Ichwan juga tetap berupaya agar memperoleh dukungan dari partai lain. Sebagai Ketua DPD PAN Mukomuko, tentu partai PAN juga akan memberikan dukungan kepada Ichwan Yunus untuk maju Pilgub. Namun sampai sekarang dirinya belum mendaftarkan diri di partainya sendiri.

“Partai PAN akan mendukung juga, tapi belum tahu kapan mendaftar. Semakin banyak partai yang mendukung tentu akan makin baik. Pada intinya saya mengharapkan dukungan moral dari partai, dan menghindari soal tarif-menarif yang banyak diisukan orang tentang Pilkada,” lanjutnya.

Kendati sudah memilih gunakan jalur partai, namun Ichwan tetap mengupayakan jalur independen dalam Pilgub nanti sebagai antisipasi. Sejauh ini pihaknya juga belum membentuk tim sukses untuk memenangkan Pilgub.

“Untuk independen masih tetap berjalan, tapi juga mengharapkan dukungan partai. Kita juga belum membentuk tim, mengharapkan relawan saja,” katanya.

“Semua saingan berat. Semua pertanyaan saya jawab saja, betul atau tidak mereka lah yang bisa menilai. Kemenangan tidak ditentukan oleh besarnya modal materi. Saya tidak akan mau menggunakan money politic, modal keyakinan saja,” tegas Ichwan.

Sementara, setelah Ichwan Yunus, diadakan fit and proper test untuk Ridwan Mukti. Fit and proper test ini diawali dengan pemaparan visi dan misi oleh Ridwan Mukti, yang mana ini kali pertama Ridwan ke DPD PDIP dalam rangka pencalonannya tersebut, karena pendaftarannya beberapa waktu lalu diwakili tim keluarga dan tim sukses. Setelah pemaparan tersebut, digelar test secara tertutup dalam waktu yang cukup lama.(val)

Related

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye ...

DPMD Seluma Segera Tindaklanjuti Penguduran Diri Kades Kungkai Baru

DPMD Seluma Segera Tindaklanjuti Penguduran Diri Kades Kungkai Baru ...

Terindikasi Ajang Kampanye, Program Sapa Warga Bupati Erwin Disorot Bawaslu

Terindikasi Ajang Kampanye, Program Sapa Warga Bupati Erwin Disorot...

Mahfud Semprot Gibran: Pertanyaan Receh, Ngarang dan Ngawur

Mahfud Semprot Gibran: Pertanyaan Receh, Ngarang dan Ngawur ...

Hadir di Bengkulu, Raffi Ahmad Disambut Histris Pendukung Prabowo

Hadir di Bengkulu, Raffi Ahmad Disambut Histris Pendukung Prabowo ...