Sabtu, Mei 18, 2024

Ini Dia Khasiat Buah Naga untuk Kecantikan Kulit

nagaa
Foto ilustrasi

 Perempuan, kupasbengkulu.com – Memiliki kulit yang sehat dan cerah, adalah dambaan setiap wanita. Bukan hanya untuk menunjang penampilan, kulit yang sehat juga menunjukkan bahwa sang pemilik tubuh awet muda dan bugar.

Banyaknya produk kecantikan yang beredar dipasaran saat ini yang mengatasnamakan dari bahan alami ataupun organic, sering kali hasilnya malah mengecewakan. Oleh karena itu, sebaiknya kita mulai sedikit lebih rajin untuk mengolah sendiri bahan-bahan alami, yang ada disekitar kita untuk merawat kulit. Selain lebih hemat biaya, juga menghindari tubuh dari kontaminasi bahan-bahan kimia kosmetik.

Buah naga adalah buah tropis yang dikenal banyak mengandung zat antioksidan. seperti vitamin C, E, Lycopene dan kandungan mineral lainnya. Kadar air buah naga juga tinggi yakni 80-90 gram per 100 gramnya.

Tidak salah kalau buah yang satu ini dikenal sangat baik untuk kesehatan tubuh. Selain dapat di konsumsi langsung buah naga juga dapat digunakan, untuk bahan perawatan kulit yang berkhasiat mencerahkan sekaligus menghidrasi kulit kita. Buah berwarna merah ini bisa kita dapatkan dengan mudah di pedagang buah pasar ataupun di supermarket.

Salah satu manfaat bauh ini untuk kulit yaitu mencegah penuaan dini. Cara mengaplikasikannya, buatlah masker buah naga yang dicampur dengan yoghurt. kalau kamu punya masalah dengan kulit berjerawat, cukup kamu aplikasikan buah naga ke bagian kulit yang berjerawat dan biarkan hingga kering.untuk hasil maksimal, gunakan masker buah naga ini dua kali dalam sehari.

Kalau kamu mengalami kulit belang terbakar sinar matahari, mungkin karena kamu sehabis berenang dipantai, campurkan buah nagar dengan mentimun dan madu, lalu olekan pada kulit kamu yang terbakar.

Selain mengobati kulit yang terpapar sisnar matahari, buah naga juga bisa dijadikan tabir surya karena kandungan vitamin B nya yang tinggi. caranya lumatkan buah naga hingga menjadi jus, lalu lumurkan kewajah dengan menggunakan kapas dan biarkan hingga menyerap kekulit selama 10 menit. setelah itu bilas dan kamu bisa mulai mengaplikasikan pelembab dan make-up.

Karena kandungan Vitamin C nya yang tinggi, buah naga tentu bisa mencerahkan kulitmu, caranya lumatkan buah naga dan balurkan keseluruh tubuh secara merata. Dengan kulit cerah dan sehat ,khasiat buah naga ini, dijamin kamu akan lebih percara diri.(***)

Sumber : gadis.co

Related

Penyanyi Asal Indonesia Berhasil Luluhkan Empat Juri Americans Got Talent

Kupas News – Kisah seorang penyanyi penyandang disabilitas asal...

Peran Perempuan dalam Memerangi Radikalisme dan Terorisme

Kupas News, Bengkulu - Peran perempuan sangat besar dalam menangkal...

Tas Michael Kors, Brand Eksklusif Paling Diminati Pecinta Fashion

Kupas News – Michael kors merupakan salah satu pelopor...

Retno Pecahkan Rekor Perempuan Pertama Rektor Unib Terpilih

Kupas News - Universitas Negeri Bengkulu (Unib) baru saja...