Beranda DAERAH KEPAHIANG Jelang Peda KTNA, Pemda Kepahiang Mulai ‘Bersolek’

Jelang Peda KTNA, Pemda Kepahiang Mulai ‘Bersolek’

0
Pengecekan traffic light
Pengecekan traffic light

Kepahiang, kupasbengkulu.com – Rambu lalu lintas Traffic Light di simpang komplek perkantoran Pemerintah Daerah (Pemda) Kepahiang, yang sudah lama mengalami kerusakan, akan segera difungsikan kembali. Menariknya, perbaikan trafic light ini disebutkan pihak Dinas Perhubungan (Dishub) setempat, dalam rangka pelaksanaan Peda KTNA.

“Lampu trafic light ini akan diperbaiki terkait akan berlangsungnya Peda KTNA. Sekarang kami sedang melakukan pengecekan untuk mengetahui apa saja yang perlu diganti atau diperbaiki,” sampai Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kepahiang, Zakaria Anwar melalui Kabid Perhubungan Zamhadi, Sabtu (20/12/2014).

Mengenai sejumlah komponen TL yang mengalami kerusakan, Zamhadi sementara waktu ini belum dapat memastikan, lantaran pengecekan baru saja dilakukan.

“Kita masih melakukan pengecekan dalam beberapa hari kedepan. Jadi apa saja komponen atau alat yang rusak belum dapat kita pastikan. Apalagi mengenai tindaklanjut apakah cukup dengan perbaikan atau ganti baru,” ujar Zamhadi.

Kendati demikian, Zamhadi berkeyakinan, titik kerusakan pada trafic light dapat segera diketahui. Itu berarti, tindaklanjut berupa perbaikan atau ganti baru bahkan total dana yang diperlukan akan bisa diketahui dalam sepekan mendatang.

“Untuk tahu persisnya kita lihat saja nanti setelah dilakukan pengecekan,” tutup Zamhadi.(slo)