Sabtu, Desember 3, 2022

JMSI Seluma Garap Kisah Cinta Anak Serawai

Baca selanjutnya

Kupas Bengkulu – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Seluma saat ini menggarap Film Daerah yang berjudul Drama Cinta Serawai Sera & Joan.

Film ”Sera & Joan” ini mengangkat kisah cinta monyet remaja berbahasa Khas Serawai, didalam adegan ini menggunakan adat istiadat Kabupaten Seluma, serta sekaligus mempromosikan wisata dan budaya Seluma.

Ketua JMSI Kabupaten Seluma Yedi Kustanto menyampaikan bahwa salah satu program kerja JMSI tahun 2022 ini adalah Produksi Film Daerah. Lokasi yang digunakan untuk prosesi shooting di Desa Wisata, Jum’at (01/03/2022)

“Iya, saat ini sedang proses produksi Film Sera dan Joan, lokasi Suting di Desa Napal Jungur, Desa Pandan dan daerah lain,” Ungkap Yedi.

Lanjutnya, tujuan JMSI Seluma membuat film daerah ini, untuk kembali memberikan motivasi kepada pemuda-pemudi Kabupaten Seluma, tentang kebanggaan atas adat, budaya dan bahasa serawai.

“Saat ini zaman moderen sudah merajalela menguasai dan dikit demi sedikit menghapus nilai-nilai adat istiadat dan kearifan lokal di daerah. Dengan film ini nanti bisa kembali mengingatkan budaya leluhur serta kebiasaan para pendahulu,”jelasnya.

Selain Film Daerah JMSI Kabupaten Seluma akan menggarap satu Album Lagu Daerah Serawai. Program-program ini terselenggara atas dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Seluma.

“Setelah Film nanti kita akan menggarap Album Lagu Daerah Serawai. Kami berterima kasih atas dukungan Pemda khususnya Bupati Seluma telah mensupport kami,”tambah Yedi.

Secara teknis Drama Cinta Sera dan Joan ini akan di Launching pada saat Ultah Kabupaten Seluma ke 19 nanti. Selain itu para pemain Film ini adalah putra putri lokal kabupaten Seluma. Hal ini disampaikan langsung oleh sang sutradara Diel Andika disela-sela proses Shooting.

“Kita akan Launching pada saat acara ulang tahun kabupaten Seluma ke 19 nanti,”. Sampai Diel.

Syarif Bastaman Terpilih Aklamasi Ketua Umum PB GABSI

Syarif Bastaman Ketua Umum PB GABSI terpilih (baju hitam) bersama Ketua GABSI Bengkulu, Rahiman Dani dan pengurus GABSI Bengkulu, Foto: Dok  Kupas News, Surakarta - Kongres...

Gubernur Rohidin Pastikan Bengkulu Genjot Infrastruktur Jalan di 2023

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Bhakti PU ke 77 Tahun 2022, di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Bengkulu, Sabtu, 3...

JMSI Tetapkan Tiga Pemenang Lomba Video Pendek Wisata Bengkulu

Kupas News, Kota Bengkulu – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Bengkulu berkerjasama dengan BDF Creator menggelar lomba video pendek dalam rangka menyemarakan HUT Provinsi...

LIRA Bengkulu Surati Komisi I Panggil Manajemen PT. Pamor Ganda

Kupas News, Kota Bengkulu  – PT. Pamor Ganda hingga saat ini belum merealisasikan 6 poin kesepakatan atas pemenuhan tuntutan 3 desa penyangga. Kesepakatan ini...

Dua Pengedar Ganja Asal Kota Bengkulu Diringkus Polisi

Kupas News, Kota Bengkulu – Subdit I ditresnarkoba polda Bengkulu berhasil meringkus dua orang pengedar narkoba jenis ganja dengan barang bukti 10 paket ganja...
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Terbaru