Selasa, Mei 17, 2022

JMSI Seluma Garap Kisah Cinta Anak Serawai

Baca selanjutnya

Kupas Bengkulu – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Seluma saat ini menggarap Film Daerah yang berjudul Drama Cinta Serawai Sera & Joan.

Film ”Sera & Joan” ini mengangkat kisah cinta monyet remaja berbahasa Khas Serawai, didalam adegan ini menggunakan adat istiadat Kabupaten Seluma, serta sekaligus mempromosikan wisata dan budaya Seluma.

Ketua JMSI Kabupaten Seluma Yedi Kustanto menyampaikan bahwa salah satu program kerja JMSI tahun 2022 ini adalah Produksi Film Daerah. Lokasi yang digunakan untuk prosesi shooting di Desa Wisata, Jum’at (01/03/2022)

“Iya, saat ini sedang proses produksi Film Sera dan Joan, lokasi Suting di Desa Napal Jungur, Desa Pandan dan daerah lain,” Ungkap Yedi.

Lanjutnya, tujuan JMSI Seluma membuat film daerah ini, untuk kembali memberikan motivasi kepada pemuda-pemudi Kabupaten Seluma, tentang kebanggaan atas adat, budaya dan bahasa serawai.

“Saat ini zaman moderen sudah merajalela menguasai dan dikit demi sedikit menghapus nilai-nilai adat istiadat dan kearifan lokal di daerah. Dengan film ini nanti bisa kembali mengingatkan budaya leluhur serta kebiasaan para pendahulu,”jelasnya.

Selain Film Daerah JMSI Kabupaten Seluma akan menggarap satu Album Lagu Daerah Serawai. Program-program ini terselenggara atas dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Seluma.

“Setelah Film nanti kita akan menggarap Album Lagu Daerah Serawai. Kami berterima kasih atas dukungan Pemda khususnya Bupati Seluma telah mensupport kami,”tambah Yedi.

Secara teknis Drama Cinta Sera dan Joan ini akan di Launching pada saat Ultah Kabupaten Seluma ke 19 nanti. Selain itu para pemain Film ini adalah putra putri lokal kabupaten Seluma. Hal ini disampaikan langsung oleh sang sutradara Diel Andika disela-sela proses Shooting.

“Kita akan Launching pada saat acara ulang tahun kabupaten Seluma ke 19 nanti,”. Sampai Diel.

Masuk Masjid Bayar Rp5 Ribu, Mantan Bupati Pessel: Ini Memalukan

Kupas News, Pesisir Selatan - Memalukan. Itulah kata menohok yang keluar dari bibir mantan Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, setelah menanggapi unggahan video salah satu...

Wanita Penyuka Sesama Jenis Cabuli Temannya Sendiri

Kupas News, Bengkulu Utara - Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Bengkulu Utara mengamankan 1 orang warga Bengkulu Utara terduga pelaku tindak pidana pencabulan terhadap...

Tahun Depan RSUD M. Yunus Sediakan Program Kesehatan Jantung

Kupas News, Bengkulu - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu melalui RSUD M Yunus Bengkulu berkomitmen, di tahun 2024 siap melayani pasien penyakit jantung (kardiovaskular) secara...

Pembangunan Gedung Utama Polda Bengkulu Dilanjutkan

Kupas News, Bengkulu - Polda Bengkulu menggelar tasyakuran doa bersama pengembangan gedung utama Mapolda Bengkulu, Jumat (13/05). Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolda Bengkulu Irjen...

Mulai Besok Sistem akan Potong Gaji ASN yang Bercerai

Kupas News, Bengkulu - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama Ketua Pengadilan Agama Bengkulu dan Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman Pertukaran data...

Terbaru