Senin, Mei 20, 2024

JMSI Seluma Garap Kisah Cinta Anak Serawai

Kupas Bengkulu – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Seluma saat ini menggarap Film Daerah yang berjudul Drama Cinta Serawai Sera & Joan.

Film ”Sera & Joan” ini mengangkat kisah cinta monyet remaja berbahasa Khas Serawai, didalam adegan ini menggunakan adat istiadat Kabupaten Seluma, serta sekaligus mempromosikan wisata dan budaya Seluma.

Ketua JMSI Kabupaten Seluma Yedi Kustanto menyampaikan bahwa salah satu program kerja JMSI tahun 2022 ini adalah Produksi Film Daerah. Lokasi yang digunakan untuk prosesi shooting di Desa Wisata, Jum’at (01/03/2022)

“Iya, saat ini sedang proses produksi Film Sera dan Joan, lokasi Suting di Desa Napal Jungur, Desa Pandan dan daerah lain,” Ungkap Yedi.

Lanjutnya, tujuan JMSI Seluma membuat film daerah ini, untuk kembali memberikan motivasi kepada pemuda-pemudi Kabupaten Seluma, tentang kebanggaan atas adat, budaya dan bahasa serawai.

“Saat ini zaman moderen sudah merajalela menguasai dan dikit demi sedikit menghapus nilai-nilai adat istiadat dan kearifan lokal di daerah. Dengan film ini nanti bisa kembali mengingatkan budaya leluhur serta kebiasaan para pendahulu,”jelasnya.

Selain Film Daerah JMSI Kabupaten Seluma akan menggarap satu Album Lagu Daerah Serawai. Program-program ini terselenggara atas dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Seluma.

“Setelah Film nanti kita akan menggarap Album Lagu Daerah Serawai. Kami berterima kasih atas dukungan Pemda khususnya Bupati Seluma telah mensupport kami,”tambah Yedi.

Secara teknis Drama Cinta Sera dan Joan ini akan di Launching pada saat Ultah Kabupaten Seluma ke 19 nanti. Selain itu para pemain Film ini adalah putra putri lokal kabupaten Seluma. Hal ini disampaikan langsung oleh sang sutradara Diel Andika disela-sela proses Shooting.

“Kita akan Launching pada saat acara ulang tahun kabupaten Seluma ke 19 nanti,”. Sampai Diel.

Related

Presiden BEM Unib Semprot Anggota DPR RI

Presiden BEM Unib Semprot Anggota DPR RI Mon, 05/20/2024 -...

Tren Korupsi Dana Desa Melonjak, Bagaimana di Seluma?

Tren Korupsi Dana Desa Melonjak, Bagaimana di Seluma? ...

Ramai Warga Jakarta Datangi Booth Pemprov Bengkulu di Car Free Day

Ramai Warga Jakarta Datangi Booth Pemprov Bengkulu di Car...

Jalan Penghubung Lebong-Rejang Lebong Lumpuh Total Dihempas Longsor Susulan

Jalan Penghubung Lebong-Rejang Lebong Lumpuh Total Dihempas Longsor Susulan ...

Pemdes Sungai Gerong Adakan Pemilihan Karang Taruna, Dena Agustina Jabat Ketua

Pemdes Sungai Gerong Adakan Pemilihan Karang Taruna, Dena Agustina...