Kamis, Juni 13, 2024

Kades Penago Baru Tertangkap OTT Pungli

Kades yang Diamankan

Seluma, kupasbengkulu.com – Kepala Desa Penago Baru Kecamatan Ilir Talo Sudirman diamankan pihak Unit Tipikor Satreskrim Polres Seluma setelah dilakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) dugaan Pungutan Liar (Pungli) pembuatan Sertifikat Program Nasional (Prona) didaerah itu pada senin (23/01/2017).

Dia diamankan setelah meminta uang tebusan untuk mengambil sertifikat prona sebesar Rp 500 ribu terhadap korban Sunarno.

Tim Buser Polres Seluma yang mendapatkan informasi dari masyarakat bekerja cepat dengan melakukan operasi tangkap tangan (OTT) dirumah pelaku Sudirman.

“Barang bukti yang diamankan, uang pecahan seratus ribu sebanyak lima lembar, satu eksemplar sertifikat prona,” sampai Kapolres Seluma AKBP Raden Tri Wahyu Budiyanto melalui Kasat Reskrim AKP Margopo rabu (25/01/2017).

Penyidik Unit Tipikor telah memeriksa saksi dan korban juga mengamankan kades Penago Baru, Sudirman telah resmi ditetapkan tersangka oleh pihak kepolisian Polres Seluma namun dilakukan penangguhan penahan.

“Ini merupakan tindak lanjut dari pengukuhan Satgas Saber Pungli,” tegasnya.

Diketahui pada tahun 2016 Desa Penago Baru  mendapat jatah Prona sebanyak 110 persil dari Pemerintah akan tapi realisasi di Desa sebanyak 74 persil.Dan dari 74 persil tersebut sudah di ambil warga sebanyak 71 persil yang mana setiap persilnya di pungut uang sebesar Rp 500 Ribu.(sep)

Related

Ada ASN Jadi Calo Pegawai Bank, Sekda Seluma Dukung APH Usut Tuntas

Ada ASN Jadi Calo Pegawai Bank, Sekda Seluma Dukung...

Diduga Jadi Calo Pegawai Bank Bengkulu, Oknum ASN Dipolisikan

Diduga Jadi Calo Pegawai Bank Bengkulu, Oknum ASN Dipolisikan...

Gembong Narkoba Asal Bengkulu Kirmin Akan Dituntut Berat

Gembong Narkoba Asal Bengkulu Kirmin Akan Dituntut Berat ...

Kepala BPN Seluma Pastikan Program PTSL Bebas Pungutan Liar

Kepala BPN Seluma Pastikan Program PTSL Bebas Pungutan Liar...

Pj Wali Kota Bengkulu Dilapor ke Bawaslu

Pj Wali Kota Bengkulu Dilapor ke Bawaslu ...