Minggu, September 24, 2023

Kapal Perang Anti Serangan Udara dan Permukaan Tiba di Bengkulu

Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Baca selanjutnya

KRI Todak dan Lemadang tiba di Bengkulu Amankan kedatangan Presiden SBY
KRI Todak dan Lemadang tiba di Bengkulu Amankan kedatangan Presiden SBY

kupasbengkulu.com – Dua Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Todak dan Lemadang tiba di Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu mengamankan kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada agenda Hari Pers Nasional (HPN) 2014.

Kedua KRI tersebut berada pada satu wilayah tugas satuan tempur armada barat. KRI Todak dikomandani oleh Mayor Laut (P) Andike dan KRI Lemadang dikomandoi Letkol Laut (P) Gadafi.

“KRI Todak dan Lemadang tiba pagi tadi dalam rangka pengamanan presiden,” kata Komandan KRI Lemadang Letkol Laut (P) Gadafi, Senin (3/2/2014).

Kedua kapal ini memiliki spesifikasi tempur yakni, KRI Todak memiliki bobot pada muatan penuh 445 ton dengan nomor lambung 631. Memiliki dimensi 58,10 meter x 7,62 meter x 2,85 meter. Ditenagai oleh 2 mesin diesel, 2 shaft menghasilkan 8,850 shp yang sanggup mendorong kapal hingga kecepatan 27 knot.

KRI Todak dilengkapi perangkat perang elektronik DR-3000 intercept dan peluncur Dagie decoy RL untuk pengecoh rudal musuh. KRI Todak juga merupakan satuan kapal tempur dilengkapi rudal dan meriam, dalam misi kali ini kedua KRI dilengkapi satu tim Komando Pasukan Katak (Kopaska).

Sementara itu KRI Lemadang yang dikomandani Letkol Laut (P) Andike, KRI Lemadang (632) adalah salah satu dari keempat kapal dari kapal patroli jenis kapal cepat kelas Todak milik TNI Angkatan Laut. Bertugas sebagai armada patroli cepat yang beroperasi laut dangkal, dan sebagai kapal perang anti kapal permukaan.

Kapal ini dilengkapi dengan satu meriam Bofors SAK 57/70 berkaliber 57 mm dengan kecepatan tembakan 200 rpm, jangkauan 17 Km untuk target permukaan dan udara dengan pemandu tembakan Signal LIROD Mk. 2.

Satu Meriam Bofors SAK 40/70 berkaliber 40 mm dengan kecepatan tembakan 300 rpm, jangkauan 12 Km untuk target permukaan dan udara.

Dua kanon Penangkis Serangan Udara Rheinmetall kaliber 20mm dengan kecepatan tembakan 1000 rpm, jangkauan 2 KM untuk target udara.(kps)

Pemuda Pancasila Mukomuko Datangi Kesbangpol Daftarkan Pengurus Baru

Adhika Kusuma Saputra, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Mukomuko, Foto: DokKupas News - Usai menggelar musyawarah cabang beberapa waktu lalu, Majelis Pimpinan Cabang Pemuda...

Kominfo Sukseskan Program Pemkot Salurkan Sapi untuk Masyarakat

Kupas News, Kota Bengkulu – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyalurkan satu ekor sapi kurban kepada masyarakat yang dalam...

Songsong Kepemimpinan Berintegritas Era Society 5.0, Sespimma Lemdiklat Polri Gelar Seminar Sekolah

Kupas News – Untuk meningkatkan kemampuan kepemimpinan yang berintegritas dalam mempersiapkan pemimpin Polri di Era Society 5.0, Sespimma Sespim Lemdiklat Polri akan menggelar seminar...

Rombongan Gubernur Rohidin Laksanakan Sholat Idhul Adha di Alun-alun Kota Tais

Kupas News, Seluma - Gubernur Rohidin Mersyah beserta istri melaksanakan sholat Iduladha 1444 H di Alun-alun Kota Tais, Kabupaten Seluma, Rabu (28/06/2023). Sekira pukul 06.30...

Dishub Kota Bengkulu Pasang Rambu Larangan Truk Bermuatan Besar Melintas

Kupas News, Kota Bengkulu - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bengkulu memasang rambu melintas kendaraan bermuatan besar atau truk tonase besar di jalan Hibrida. Perbaikan...
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Terbaru