Sabtu, Desember 4, 2021

Kapolda : Pengamanan di Binduriang Butuh 1 Pleton

Baca selanjutnya

Kapolda Bengkulu Brigjend Pol Drs Tatang Somantri, MH.
Kapolda Bengkulu Brigjend Pol Drs Tatang Somantri, MH.

kupasbengkulu.com – Kapolda Bengkulu, Brigjend Pol Tatang Somantri, Rabu (12/02/2014), mengungkapkan bahwa kurang maksimalnya pengamanan di Kecamatan Binduriang Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu atau dikenal dengan wilayah Lembak, disebabkan kekurangan personil.

“Polisi telah maksimal melakukan pengamanan di daerah itu, tapi memang kami kekurangan personil. Sementara pengamanan di Binduriang dibutuhkan 1 pleton atau 30 hingga 50 personil,” ungkap Kapolda saat kunjungan ke DPRD Provinsi Bengkulu.

Dikatakannya, ini telah disampaikan saat ditanya mengenai aksi mogok 420 guru di Kecamatan Binduriang, Kabupaten Rejang Lebong, karena salah seorang rekan mereka Kepala Sekolah SDN 06, Suparyono, dirampok Selasa (04/02/2014).

Saat ini personil yang ada di Polres Rejang Lebong, jelas Kapolda, berjumlah 200 personil. Kalau semua personil dikerahkan ke Kecamatan Binduriang, daerah lain yang membutuhkan pengamanan dan pelayanan Polisi juga tidak maksimal.

Dibeberkannya, secara keseluruhan personil di jajaran Polda Bengkulu berjumlah 4.200 personil, yang terbagi didalam 9 Polres. Idealnya, untuk Provinsi Bengkulu membutuhkan personil sebanyak 112 ribu personil.

“Untuk itu masyarakat setempat harus dapat menjadi polisi bagi dirinya sendiri, mengamankan daerahnya masing-masing. Kalau nanti semua guru tak mau mengajar di daerah itu, masyarakat sendiri yang rugi,” tambah Tatang.

Terpisah, Kepala Kepala Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Rejang Lebong, Novriyanto, membenarkan hal tersebut, para guru enggan mengajar karena tidak ada jaminan kemanan di daerah Lembak.

“Aksi mogok guru yang berasal dari luar Binduriang, dilakukan Sejak 4 Februari 2014, saat itu Pak Suparyono, Kepala Sekolah Dasar Negeri 06 Kecamatan Binduriang dirampok ketika hendak berangkat mengajar,” ujar Novrianto.(kps)

Berita Terkait :

1. Tuntut Keamanan di Lembak, Ribuan Guru Turun ke Jalan

2. Iqbal : Pemindahan Guru dari Lembak Bukan Solusi

OJK Tetapkan Modal Inti Minimum Bank Bengkulu Sebesar Rp3 Triliun

Kupas News – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menetapkan aturan modal inti minimum sebesar Rp3 triliun. Kelonggaran ini diberikan kepada setiap Bank Pembangunan Daerah (BPD),...

Bea Cukai Bengkulu Musnahkan Barang Sitaan

Kupas News – Direktorat Jendral Bea dan Cukai melalui Kantor Pengawasan dan Pelayanan (KPPBC) Tipe Madya Pabean C Bengkulu, Kamis pagi (2/12/2021) melakukan pemusnahan...

Aksi Demo Warga Tuntut Bupati Mian Tutup PT. Pamor Ganda

Kupas News – Usai beberapa kali menggelar pertemuan dengan manajemen PT. Pamor Ganda tidak membuahkan hasil, akhirnya warga Desa Pasar Ketahun, Lubuk Mindai, dan...

Presiden RI Keluarkan Kebijakan Segera Belanjakan TKDD 2022

Kupas News – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pimpin penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD)...

Berikut Ini Motor “Offroad” Trail Terbaik Sepanjang 2021

Kupas News – Industri sepeda motor setiap tahunnya selalu mengembangkan berbagai inovasinya. Sudah pasti teknologi dan spesifikasi terkini yang diterapkan pada keluaran terbaru mereka....

Terbaru