Minggu, Desember 4, 2022

Kapolda : Pengamanan di Binduriang Butuh 1 Pleton

Baca selanjutnya

Kapolda Bengkulu Brigjend Pol Drs Tatang Somantri, MH.
Kapolda Bengkulu Brigjend Pol Drs Tatang Somantri, MH.

kupasbengkulu.com – Kapolda Bengkulu, Brigjend Pol Tatang Somantri, Rabu (12/02/2014), mengungkapkan bahwa kurang maksimalnya pengamanan di Kecamatan Binduriang Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu atau dikenal dengan wilayah Lembak, disebabkan kekurangan personil.

“Polisi telah maksimal melakukan pengamanan di daerah itu, tapi memang kami kekurangan personil. Sementara pengamanan di Binduriang dibutuhkan 1 pleton atau 30 hingga 50 personil,” ungkap Kapolda saat kunjungan ke DPRD Provinsi Bengkulu.

Dikatakannya, ini telah disampaikan saat ditanya mengenai aksi mogok 420 guru di Kecamatan Binduriang, Kabupaten Rejang Lebong, karena salah seorang rekan mereka Kepala Sekolah SDN 06, Suparyono, dirampok Selasa (04/02/2014).

Saat ini personil yang ada di Polres Rejang Lebong, jelas Kapolda, berjumlah 200 personil. Kalau semua personil dikerahkan ke Kecamatan Binduriang, daerah lain yang membutuhkan pengamanan dan pelayanan Polisi juga tidak maksimal.

Dibeberkannya, secara keseluruhan personil di jajaran Polda Bengkulu berjumlah 4.200 personil, yang terbagi didalam 9 Polres. Idealnya, untuk Provinsi Bengkulu membutuhkan personil sebanyak 112 ribu personil.

“Untuk itu masyarakat setempat harus dapat menjadi polisi bagi dirinya sendiri, mengamankan daerahnya masing-masing. Kalau nanti semua guru tak mau mengajar di daerah itu, masyarakat sendiri yang rugi,” tambah Tatang.

Terpisah, Kepala Kepala Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Rejang Lebong, Novriyanto, membenarkan hal tersebut, para guru enggan mengajar karena tidak ada jaminan kemanan di daerah Lembak.

“Aksi mogok guru yang berasal dari luar Binduriang, dilakukan Sejak 4 Februari 2014, saat itu Pak Suparyono, Kepala Sekolah Dasar Negeri 06 Kecamatan Binduriang dirampok ketika hendak berangkat mengajar,” ujar Novrianto.(kps)

Berita Terkait :

1. Tuntut Keamanan di Lembak, Ribuan Guru Turun ke Jalan

2. Iqbal : Pemindahan Guru dari Lembak Bukan Solusi

Syarif Bastaman Terpilih Aklamasi Ketua Umum PB GABSI

Syarif Bastaman Ketua Umum PB GABSI terpilih (baju hitam) bersama Ketua GABSI Bengkulu, Rahiman Dani dan pengurus GABSI Bengkulu, Foto: Dok  Kupas News, Surakarta - Kongres...

Gubernur Rohidin Pastikan Bengkulu Genjot Infrastruktur Jalan di 2023

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Bhakti PU ke 77 Tahun 2022, di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Bengkulu, Sabtu, 3...

JMSI Tetapkan Tiga Pemenang Lomba Video Pendek Wisata Bengkulu

Kupas News, Kota Bengkulu – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Bengkulu berkerjasama dengan BDF Creator menggelar lomba video pendek dalam rangka menyemarakan HUT Provinsi...

LIRA Bengkulu Surati Komisi I Panggil Manajemen PT. Pamor Ganda

Kupas News, Kota Bengkulu  – PT. Pamor Ganda hingga saat ini belum merealisasikan 6 poin kesepakatan atas pemenuhan tuntutan 3 desa penyangga. Kesepakatan ini...

Dua Pengedar Ganja Asal Kota Bengkulu Diringkus Polisi

Kupas News, Kota Bengkulu – Subdit I ditresnarkoba polda Bengkulu berhasil meringkus dua orang pengedar narkoba jenis ganja dengan barang bukti 10 paket ganja...
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Terbaru