Kamis, Desember 2, 2021

Kepala Lapas Malabero Gelar Sertijab

Baca selanjutnya

pisah sambut
PISAH SAMBUT : Kepala Lapas Malabero Kota Bengkulu, Selasa (7/1) menggelar sertijab dan pisah sambut. Tampak, walikota, wakil walikota, kapolres menyempatkan diri dengan berpoto bersama dengan ka lapas baru dan lama.

kupasbengkulu.com – Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Malabero Kota Bengkulu Abdul Aris, Bc.Ip, S.Sos yang diganti oleh F.A. Widyo Putranto, Bc. Ip, Selasa (7/1/2014) di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham (Kanwil Kemenkumham) Provinsi Bengkulu. Kemudian,  dilanjutkan dengan pisah sambut di Aula Lapas Kelas IIA Kota Bengkulu.

Abdul Aris dipercaya untuk menduduki Kepala Lapas di Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat. Sementara, penggantinya F.A. Widyo Putranto, Bc. Ip sebelumnya menjabat sebagai Kepala Lapas di Sumbawa Besar, Nusa Tenggara Barat (NTB).

”Harapan saya, Kepala Lapas Karawang yang baru (Aris,red) dapat bertugas dengan baik dan amanah. Untuk Kepala Lapas Malabero yang baru (Widyo,red) semoga nyaman dan senang bertugas di Bengkulu,” kata Kepala Kanwil Kemenkumham Bengkulu, Drs. Yon Suharyono Bc.Ip, SH, M.Si, Selasa (7/1/2014).

Secara terpisah, Abdul Aris mengatakan, dirinya telah bertugas di Lapas Malabero selama 1 tahun 6 bulan. Ia mengakui, dalam menjalankan tugas tentunya ada suka dan duka. Terlebih lagi, ada kesalahan atau ke khilafan yang pernah dilakukan dirinya.

”Saya berterimakasih dengan pegawai lapas yang selama 1 tahun 6 bulan ini telah membantu saya dalam menjalankan tugas,” ujar Aris.

Sementara itu, Widyo mengharapkan, adanya komunikasi yang baik dan menhapuskan praktek dugaan pungli di dalam lapas. Sebab, kata dia, hal tersebut merupakan gerbang awal untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan oleh warga binaan di Lapas.

”Saya berharap kita semua dapat bekerja sama dengan baik. Bukan hanya antar sesama pegawai di lapas begitu dengan dengan instansi pemerintah,” demikian Widyo.

Dalam acara pisah sambut tersebut turut hadir Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan, SE, Wakil Walikota Bengkulu, Ir. Patriana Sosialinda, Kapolres Bengkulu, AKBP. Iksyanto Bagus  Pramono, SH, MH serta pejabat lainnya.(val)

Presiden RI Keluarkan Kebijakan Segera Belanjakan TKDD 2022

Kupas News – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pimpin penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD)...

Berikut Ini Motor “Offroad” Trail Terbaik Sepanjang 2021

Kupas News – Industri sepeda motor setiap tahunnya selalu mengembangkan berbagai inovasinya. Sudah pasti teknologi dan spesifikasi terkini yang diterapkan pada keluaran terbaru mereka....

Kemenaker RI akan Bangun UPTP di Bengkulu

Kupas News – Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) RI akan membangun Balai Pelatihan Kerja (BLK) Pusat di Bengkulu. Hal ini merupakan program transformasi BLK menjadi Unit...

Polres Bengkulu Tangkap Pelaku Begal yang Terjadi di 3 Titik

Kupas News – Gabungan Opsnal Polres Bengkulu di back up anggota polsek Gading Cempaka dan anggota jatanras Polda Bengkulu melakukan penangkapan pelaku tindak pidana...

YPIB Dorong Integritas Semangat Gotong Royong dan Pendidikan Berkarakter

Kupas News - Revolusi mental merupakan salah satu cara kebijakan Pemerintahan Jokowi-Maaruf dalam mengusung visi besar Indonesia Maju. Melalui Kementerian PMK visi itu diterjemahkan...

Terbaru