Minggu, Mei 22, 2022

Ketua PERLUDEM : Jangan Salahkan Gubernur Bengkulu!

Baca selanjutnya

Ketua Perludem : Didik Supriyanto.
Ketua Perludem : Didik Supriyanto/Istimewa

kupasbengkulu.com – Ketua Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (PERLUDEM) Jakarta, Didik Supriyanto mengkritisi, Puan Maharani yang sempat hadir dalam peringatan Hari Lahirnya Pancasila yang mengatakan jika, Gubernur Bengkulu kurang memaknai Hari Lahirnya Pancasila, Minggu (1/6/2014).

Dirinya menilai, jika Puan Maharani yang tidak paham apa yang disampaikan Gubernur Bengkulu saat ‘curhat’ dalam menyampaikan kata sambutan di hari peringatan lahirnya Pancasila. Sebab, penyampaian gubernur Bengkulu itu merasa adanya yang tidak adil dalam sektor pembangunan yang selama ini terjadi di Bengkulu dan itu tertuang dalam sila-sila Pancasila.

Didik mengartikan, jika pembangunan hanya terfokus dan dorongan pada daerah lain atau kota besar, sementara daerah Bengkulu belum begitu diperhatikan?

”Tindakan itu sudah benar, saya rasa Puan nya yang tidak paham terhadap apa yang terjadi di Bengkulu selama ini di Pemerintah Pusat,” kata Didik saat ditemui, Senin (2/6/2014) malam.

Didik menambahkan, gubernur jangan disalahkan, sebab tindakan itu sudah benar lantaran selama ini ajuan Pemerintah Provinsi Bengkulu di Pemerintah Pusat tidak didengarkan orang pusat. Kemungkinan besar momentum Bengkulu jadi tuan rumah hari Lahirnya Pancasila disampaikan secara langsung.

”Apa yang disampaikan gubernur Bengkulu Itu harus jadi pertimbangan pemerintah pusat atas pembangunan di Bengkulu,” jelas Didik.

Ia mencontohkan, Bandar Udara Fatmawati Bengkulu dari dahulu belum ada begitu berubah. Sementara, untuk provinsi lainnya bandar udara sudah ada kemajuan. Dari sini saja, kata dia, sudah terlihat jika Bengkulu belum begitu diperhatikan dalam sektor penerbangan.

”Yang jelas gubernur jangan disalahkan sebab tindakan itu sudah benar lantaran selama ini tidak didengarkan orang pusat,” tandas Didik.(gie)

Maraknya Konflik Agraria, Dempo Xler Menilai Hukum Tidak tegak

Kupas News, Bengkulu – Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler turut bersikap atas maraknya konflik agraria yang terjadi di wilayah Provinsi Bengkulu....

Ketua Dewan Supriyanto Dampingi Helmi Hasan Terima Penghargaan WTP dari BPK

Kupas News, Kota Bengkulu – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu berhasil mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pengawas Keuangan (BPK) atas laporan keuangan...

ARGA Gelar Halal Bihalal Bertajuk Mendukung Pers Bersatu Membangun Negeri

Kupas News, Mukomuko – Aliansi Remaja Gemar Aktifitas (ARGA), Kamis (19/05) menggelar acara Halal Bihalal dan Silaturahmi bertajuk “Mendukung Pers Bersatu Membangun Negeri” di...

Sera dan Joan Bakal Jadi Kado Spesial JMSI di HUT Kabupaten Seluma

Kupas News, Seluma - Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Seluma yang ke-19, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Seluma mempersembahkan kado Spesial...

Posisi Penting Indonesia pada Kerentanan Kawasan dan Konflik Global

Kupas News, Artikel - Bulan Mei adalah bulan penting dalam kalender politik bangsa Indonesia. Pada bulan ini kita merayakan hari kebangkitan nasional sebagai momentum...

Terbaru