Sabtu, Desember 3, 2022

Ketua PERLUDEM : Jangan Salahkan Gubernur Bengkulu!

Baca selanjutnya

Ketua Perludem : Didik Supriyanto.
Ketua Perludem : Didik Supriyanto/Istimewa

kupasbengkulu.com – Ketua Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (PERLUDEM) Jakarta, Didik Supriyanto mengkritisi, Puan Maharani yang sempat hadir dalam peringatan Hari Lahirnya Pancasila yang mengatakan jika, Gubernur Bengkulu kurang memaknai Hari Lahirnya Pancasila, Minggu (1/6/2014).

Dirinya menilai, jika Puan Maharani yang tidak paham apa yang disampaikan Gubernur Bengkulu saat ‘curhat’ dalam menyampaikan kata sambutan di hari peringatan lahirnya Pancasila. Sebab, penyampaian gubernur Bengkulu itu merasa adanya yang tidak adil dalam sektor pembangunan yang selama ini terjadi di Bengkulu dan itu tertuang dalam sila-sila Pancasila.

Didik mengartikan, jika pembangunan hanya terfokus dan dorongan pada daerah lain atau kota besar, sementara daerah Bengkulu belum begitu diperhatikan?

”Tindakan itu sudah benar, saya rasa Puan nya yang tidak paham terhadap apa yang terjadi di Bengkulu selama ini di Pemerintah Pusat,” kata Didik saat ditemui, Senin (2/6/2014) malam.

Didik menambahkan, gubernur jangan disalahkan, sebab tindakan itu sudah benar lantaran selama ini ajuan Pemerintah Provinsi Bengkulu di Pemerintah Pusat tidak didengarkan orang pusat. Kemungkinan besar momentum Bengkulu jadi tuan rumah hari Lahirnya Pancasila disampaikan secara langsung.

”Apa yang disampaikan gubernur Bengkulu Itu harus jadi pertimbangan pemerintah pusat atas pembangunan di Bengkulu,” jelas Didik.

Ia mencontohkan, Bandar Udara Fatmawati Bengkulu dari dahulu belum ada begitu berubah. Sementara, untuk provinsi lainnya bandar udara sudah ada kemajuan. Dari sini saja, kata dia, sudah terlihat jika Bengkulu belum begitu diperhatikan dalam sektor penerbangan.

”Yang jelas gubernur jangan disalahkan sebab tindakan itu sudah benar lantaran selama ini tidak didengarkan orang pusat,” tandas Didik.(gie)

Syarif Bastaman Terpilih Aklamasi Ketua Umum PB GABSI

Syarif Bastaman Ketua Umum PB GABSI terpilih (baju hitam) bersama Ketua GABSI Bengkulu, Rahiman Dani dan pengurus GABSI Bengkulu, Foto: Dok  Kupas News, Surakarta - Kongres...

Gubernur Rohidin Pastikan Bengkulu Genjot Infrastruktur Jalan di 2023

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Bhakti PU ke 77 Tahun 2022, di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Bengkulu, Sabtu, 3...

JMSI Tetapkan Tiga Pemenang Lomba Video Pendek Wisata Bengkulu

Kupas News, Kota Bengkulu – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Bengkulu berkerjasama dengan BDF Creator menggelar lomba video pendek dalam rangka menyemarakan HUT Provinsi...

LIRA Bengkulu Surati Komisi I Panggil Manajemen PT. Pamor Ganda

Kupas News, Kota Bengkulu  – PT. Pamor Ganda hingga saat ini belum merealisasikan 6 poin kesepakatan atas pemenuhan tuntutan 3 desa penyangga. Kesepakatan ini...

Dua Pengedar Ganja Asal Kota Bengkulu Diringkus Polisi

Kupas News, Kota Bengkulu – Subdit I ditresnarkoba polda Bengkulu berhasil meringkus dua orang pengedar narkoba jenis ganja dengan barang bukti 10 paket ganja...
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Terbaru